Note

IHSG Diprediksi Menguat pada 2023 di Tengah Sentimen Negatif Global

· Views 27
IHSG Diprediksi Menguat pada 2023 di Tengah Sentimen Negatif Global IHSG Diprediksi Menguat (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang secara year to date (ytd) tumbuh sebesar 4%, sentimen yang cukup negatif di global, perang geopolitik dan kenaikan suku bunga agresif masih membayangi di tahun 2023.

Branch Manager Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony mengatakan, kenaikan IHSG selama setahun kemarin bukan angka yang cukup buruk dibandingkan negara lain. Maka itu, Chris masih berharap adanya sentimen awal tahun.

BACA JUGA:10 Saham Tercuan di Akhir 2022, Ada yang Meroket 87%

"January effect kita masih mengharapkan itu ya karena IHSG yang Desember ini mengalami pelemahan dan penurunan GOTO kita lihat sudah mulai terhenti dan cukup menarik ya LQ45 lain seperti TLKM, ASII yang kita harapkan mantul karena January effect nanti," jelas Chris di Jakarta, dikutip Minggu (1/1/2023).

Sebelumnya, IHSG ditutup di zona merah pada perdagangan terakhir di 2022. Indeks ditutup melemah tipis 9,45 poin atau 0,14% ke level 6.850,619.

BACA JUGA:Roda Vivatex (RDTX) Bagi-Bagi Dividen Rp280/Saham

Pelemahan tersebut, menurut Chris jelas mempengaruhi awal perdagangan di 2023. Namun, yang jadi pertimbangan adalah memang mungkin sama di 2022 kemarin, prediksi adanya resesi dan ekonomi akan lebih ketat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.