Note

Gelar IPO, Penta Valent Incar Dana hingga Rp54,83 Miliar

· Views 52
Gelar IPO, Penta Valent Incar Dana hingga Rp54,83 Miliar
Gelar IPO, Penta Valent Incar Dana hingga Rp54,83 Miliar. Foto: MNC Media.

IDXChannel - PT Penta Valent Tbk akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir Januari 2023. Calon emiten kesehatan ini menawarkan sebanyak 368 juta saham atau 20,67% dari total modal disetor dan ditempatkan.

Dalam prospektus yang dirilis, perseroan menetapkan harga penawaran sebesar Rp120 - Rp149 per saham. Dengan harga penawaran tersebut, perseroan mengincar dana segar sebesar Rp44,16 miliar hingga Rp54,83 miliar.

Baca Juga:
Analisis Saham Pilihan: BBRI, BBNI Hingga MYOR

Bersama dengan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) ini, perseroan juga telah menyetujui rencana program alokasi saham karyawan atau employee stock allocation (ESA). 

Program ESA ini dialokasikan sebanyak-banyaknya 5,00% dari jumlah saham yang ditawarkan dalam penawaran umum atau sebanyak-banyaknya 18,40 juta saham.

Baca Juga:
Sri Mulyani Bahagia Kapitalisasi Saham RI Tembus Rp9.500 Triliun di 2022

Alokasi program ESA seluruhnya adalah saham penghargaan, di mana harga pelaksanaan saham ESA akan sama dengan harga penawaran. 

Adapun beban sehubungan dengan pemberian saham penghargaan akan menjadi tanggungan perseroan. Sementara itu, saham penghargaan memiliki lock-up period selama 24 bulan sejak tanggal efektifnya pernyataan pendaftaran perseroan.

Baca Juga:
Salah Satu Perusahaan Multifinance Terbesar di Indonesia, Simak Sejarak Saham ADMF

Perusahaan yang akan melantai dengan kode PEVE ini akan menggunakan dana hasil IPO untuk modal kerja, dalam rangka mendukung kegiatan operasional dan pengembangan bisnis perseroan.

“Dengan rincian, akan digunakan untuk biaya operasional seperti, biaya angkut, biaya kantor, biaya penjualan, biaya sewa dan lainnya, pembelian barang dagangan dan pelunasan utang usaha kepada pemasok,” demikian tertulis dalam prospektus, dikutip Sabtu (31/12/2022).

Penta Valent dijadwalkan melantai di bursa pada 24 Januari 2023. Sementara itu, perseroan telah memulai periode penawaran awalnya pada 30 Desember lalu hingga 5 Januari 2023.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.