Note

Tutup Tahun Produksi 2022, Pupuk Kaltim Gelar Acara Pengantongan Terakhir

· Views 27

KOMPAS.com - Produsen urea terbesar di Asia Tenggara, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menandai berakhirnya masa produksi 2022 dengan melaksanakan acara tutup tahun produksi di Gudang Baging 1, Departemen Operasi Pabrik 6, Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (28/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PKT dengan mengadakan demo pengantongan pupuk menggunakan palletizer dan penandatanganan karung produksi akhir 2022.

Dengan berbagai capaian positif yang sudah diraih, PKT siap menghadapi 2023 dengan menjamin ketersediaan stok pupuk dalam menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

Baca juga: Jadi Most Trusted Company di Bidang GCG, Direktur Utama Pupuk Kaltim Beberkan Kunci Keberhasilan Perusahaan

Seperti diketahui, industri pupuk menjadi salah satu hal kunci untuk menopang ketahanan pangan di Indonesia. PKT telah menyesuaikan produksi dan memodifikasi rantai pasok agar penyaluran pupuk dapat berjalan tanpa hambatan. Hal ini dilakukan melalui dukungan teknologi dan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengapresiasi seluruh insan PKT atas capaian 2022.

"Pada 7 Desember 2022, PKT memasuki usia ke-45 tahun dan mengusung tema 'Stronger Together for Our Future'. Tema tersebut menjadi landasan PKT untuk meningkatkan sinergi yang telah terjalin. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala tantangan, menangkap peluang, serta terus tumbuh di masa depan," ujar Rahmad dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (29/12/2022).

Tutup Tahun Produksi 2022, Pupuk Kaltim Gelar Acara Pengantongan TerakhirDOK. Pupuk Kaltim. Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi.

Rahmad menjelaskan, PKT memiliki cita-cita untuk menjadi produsen urea terbesar di Asia Pasifik. Kini, cita-cita sudah di depan mata. Untuk mencapai visi tersebut, PKT berupaya meningkatkan produktivitas dan memfokuskan profitabilitas sebagai fokus bersama.

“Kami sudah menutup 2022 dengan pencapaian yang baik. Ini merupakan hasil kerja keras dari karyawan dan keluarga besar PKT,” ujar Rahmad.

Baca juga: Mengungkap 3 Kunci Kesuksesan Pupuk Kaltim Pertahankan Budaya Antikorupsi

Rahmad memaparkan, penandatanganan salah satu karung produksi PKT merupakan simbolisasi produksi akhir 2022. Acara ini sekaligus menjadi penunjang dalam kesiapan PKT untuk menjaga ketahanan pangan nasional dan akan didistribusikan pada 2023.

Hal tersebut, kata Rahmad, didukung dengan berbagai langkah perusahaan untuk terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas produksi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.