Note

USD/CAD Pangkas Lompatan Harian Terbesar dalam Dua Minggu di Dekat 1,3600 meski Harga Minyak Lesu

· Views 28
  • USD/CAD mencetak pelemahan tipis, bertahan di posisi lebih rendah dekat terendah dalam perdagangan harian akhir-akhir ini.
  • Minyak mentah WTI berusaha keras untuk mendapatkan arah yang jelas di tengah sentimen liburan dan sentimen beragam.
  • Dolar AS menelusuri penurunan dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS di tengah pasar yang tidak aktif.

USD/CAD tetap tertekan di sekitar level terendah dalam perdagangan harian 1,3588 di tengah pasar yang sepi selama awal Kamis.

Dengan demikian, pasangan Loonie ini mengkonsolidasikan kenaikan harian terbesar dalam dua minggu karena imbal hasil obligasi pemerintah AS membebani Dolar AS. Meskipun demikian, harga minyak mentah WTI yang lebih lemah, barang ekspor utama Kanada, bergabung dengan sentimen pasar yang beragam untuk membatasi penurunan langsung harga.

USD/CAD mengalami lonjakan tertinggi dalam dua minggu pada hari sebelumnya karena keraguan atas statistik Covid Tiongkok dan metode pembukaan karantina tampaknya telah menantang optimisme sebelumnya.

Berita dari Reuters menunjukkan perincian virus yang tidak konsisten dari Beijing dan beberapa negara mengumumkan persyaratan pengujian baru dari Tiongkok sebelumnya membebani sentimen pasar dan mendorong imbal hasil obligasi pemerintah AS. "Tiongkok melaporkan tiga kematian baru terkait COVID untuk hari Selasa, naik dari satu kematian pada hari Senin – angka yang tidak konsisten dengan apa yang dilaporkan oleh sejumlah rumah duka, serta pengalaman negara-negara yang jauh lebih sedikit penduduknya setelah mereka dibuka kembali," lapor Reuters.

Baru-baru ini Inggris bergabung dengan barisan AS Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Italia dan India untuk mengungkap persyaratan pengujian baru Covid bagi para wisatawan dari Tiongkok.

Di sisi lain, penolakan Rusia terhadap perdamaian dengan Ukraina kecuali jika menerima perjanjian yang memungkinkan wilayah tambahan untuk bergabung dengan Moskow membebani sentimen pasar dan membela para pembeli USD/CAD, meskipun ada pullback terbaru.

Di tempat lain, minyak mentah WTI mencetak pelemahan dalam perdagangan harian sebesar 0,30% di sekitar $78,50, jatuh untuk hari ketiga berturut-turut, karena kekhawatiran atas permintaan akibat beberapa tajuk utama terkait Tiongkok bergabung dengan ketidakmampuan Rusia untuk menyoroti masalah krisis pasokan.

Di tengah permainan ini, Kontrak Berjangka S&P 500 naik-turun di sekitar 3.810 sedangkan imbal hasil obligasi 10-tahun pemerintah AS bergerak ke 3,87% setelah mengalami kenaikan terbanyak sejak 19 Oktober pada hari sebelumnya.

Ke depan, beberapa katalis risiko akan lebih penting untuk arah yang jelas sementara Klaim Tunjangan Pengangguran Awal AS akan menghiasi kalender ekonomi.

Analisis Teknikal

USD/CAD berbalik arah dari garis support sebelumnya yang membentang dari pertengahan November, di sekitar 1,3615 pada saat berita ini ditulis. Namun, level 50-DMA di 1,3530 bertindak sebagai support kunci jangka pendek.

Level-Level Teknis USD/CAD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.3597
Perubahan harian hari ini -0.0015
Perubahan harian hari ini % -0.11
Pembukaan harian hari ini 1.3612
 
Tren
SMA 20 Harian 1.3598
SMA 50 Harian 1.3534
SMA 100 Harian 1.3429
SMA 200 Harian 1.3111
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.3612
Rendah Harian Sebelumnya 1.3486
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.3704
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.3563
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.3808
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.3226
Fibonacci Harian 38,2% 1.3564
Fibonacci Harian 61,8% 1.3534
Pivot Point Harian S1 1.3527
Pivot Point Harian S2 1.3443
Pivot Point Harian S3 1.3401
Pivot Point Harian R1 1.3654
Pivot Point Harian R2 1.3696
Pivot Point Harian R3 1.378

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.