Note

Nusa Konstruksi (DGIK) Kantongi Pinjaman dari SMI Rp132,9 Miliar

· Views 26
Nusa Konstruksi (DGIK) Kantongi Pinjaman dari SMI Rp132,9 Miliar DGIK kantongi pinjaman dari SMI (Foto: Shutterstock)

JAKARTA PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) mengantongi pinjaman dari SMI sebesar Rp132,9 miliar. DGIK ikut menjamin 25% dari nilai pinjaman yang akan disalurkan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai USD9,169 juta atau Rp132,95 miliar kepada PT Optima Tirta Energi.

BACA JUGA:Bernilai Rp810 Triliun, Bayan Resources (BYAN) Jadi Emiten Terbesar ke-2 Setelah BCA

Dilansir dari Harian Neraca, Rabu (28/12/2022), penjaminan itu timbul karena DGIK memegang secara tidak langsung 25% dari modal ditempatkan dan disetor Optima Tirta Energi. Pihak lain yang ikut menjamin adalah PT Tirta Solusi Energi dengan porsi kepemilikan sebesar 26% pada Optima Tirta Energi dan PT Cipta Hidro Energi dengan porsi 49%.

Dijelaskan, dana pinjaman dari SMI itu akan digunakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air Mini Hidro berkapistas 2 X 3 MW di Desa Kajai, Talamau, Sumatera Barat.

BACA JUGA:Mengintip Saham Emiten GGRM Cs Usai Cukai Rokok Naik

Listrik yang dihasilkannya akan dibeli PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sumatera Barat, sesuai dengan perjanjian pada tanggal 2 Agustus 2017. Dampaknya, Optima Tirta Energi harus membayar bunga tetap 6,25% per tahun sampai tahun keempat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.