Note

Italia Ingin Membuat Seni Kripto Renaissance

· Views 23

Italia adalah salah satu pusat budaya Eropa, dengan sejarah, seni, dan budaya selama berabad-abad. Sekarang, itu juga diajukan untuk menciptakan seni kripto Renaissance melalui pasar nonfungible token (NFT), ungkap sebuah laporan baru.

Data dari Research and Market’s “Italia NFT Market Intelligence and Future Growth Dynamics Databook” mengatakan negara tersebut diproyeksikan akan memiliki pertumbuhan sebesar 47,6% di pasar NFT pada akhir tahun 2022.

Ini akan membuat pasar NFT Italia melayang di sekitar penilaian $671 juta.

Selain itu, selama lima tahun ke depan, industri NFT Italia diperkirakan akan memiliki tingkat pertumbuhan tahunan gabungan yang stabil sebesar 34,6%. Nilai pengeluaran untuk NFT diperkirakan mencapai $3,6 miliar pada tahun 2028.

Menurut laporan tersebut, beberapa kesuksesan negara dengan NFT berasal dari seni dan budaya yang semarak. Merek fesyen mewah utama Italia seperti Gucci dan Dolce & Gabbana , telah menjadi pemimpin dalam adopsi teknologi Web3 di industri ini.

Mereka tidak hanya mewakili sebuah inovasi untuk Italia tetapi di seluruh industri mode. Selama setahun terakhir, Dolce & Gabbana menghasilkan pendapatan senilai $25,6 juta dari NFT mereka, dan Gucci $11,5 juta.

Merek-merek ini juga memimpin inisiatif untuk membawa komunitas mereka ke metaverse melalui acara digital dan perangkat yang dapat dikenakan, banyak di antaranya menggabungkan NFT.

Merek fesyen bukan satu-satunya kekuatan yang mendorong Italia menjadi sorotan NFT. Sejarah budaya negara yang kaya juga telah melihat beberapa aktivitas terkait Web3.

Sebuah proyek NFT bernama Monuverse, yang melestarikan situs sejarah melalui aset digital, menggunakan Arco della Pace, atau Arc of Peace, di Milan, Italia, sebagai subjek pertamanya.

Seniman Italia bahkan memiliki organisasi manajemen mereka sendiri untuk membantu seniman NFT Italia, yang disebut “crypto renaissance”, yang mengingatkan kembali pada kemunculan negara tersebut sebagai pemimpin seni selama periode Renaisans.

Sementara itu, suasana umum industri kripto di Italia juga meningkat. Baru-baru ini, pengembang blockchain Algorand akan menggunakan teknologinya untuk membantu mendukung bank dan platform jaminan asuransi di Italia. Pada bulan November, Gemini mendapat lampu hijau untuk beroperasi di Italia.

Namun, pada 1 Desember, Italia merilis dokumen anggarannya untuk tahun mendatang yang mengungkapkan pajak keuntungan modal 26% baru yang akan dikenakan pada laba kripto di tahun mendatang.

Italia Ingin Membuat Seni Kripto Renaissance

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.