Note

Analisis Bitcoin dan Ethereum 26 Desember 2022

· Views 23

Analisis Bitcoin dan Ethereum 26 Desember 2022

Analisis Bitcoin dan Ethereum 26 Desember 2022

Pasar kripto menyentuh rekor volatilitas rendah karena sebagian besar investor menjauh selama musim liburan. Itu kemungkinan terjaadi karena investor tidak yakin pasar kripto dapat memimpin kenaikan berikutnya.

Analis riset senior Cumberland Steven Goulden mengatakan dalam laporan “Year in Review” bahwa dia memperkirakan empat “narasi yang muncul” untuk memimpin ruang kripto selama enam hingga 24 bulan ke depan. Goulden mengantisipasi pertumbuhan NFT, aplikasi dan game Web3. Dia mengharapkan negara-negara yang berorientasi ekspor untuk menambahkan Bitcoin dan Ethereum sebagai aset cadangan. Karena jika hal tersebut terjadi, itu bisa menjadi hal positif yang sangat besar.

Jared Gross, kepala strategi portofolio institusional di JPMorgan Asset Management, memiliki pandangan berbeda. Saat berbicara dengan Bloomberg, Gross mengatakan bahwa bear market telah mematahkan anggapan bahwa Bitcoin dapat bertindak sebagai bentuk emas digital atau lindung nilai inflasi. Dia menambahkan bahwa investor institusi besar telah menjauh dari sektor kripto dan pendekatan itu tidak mungkin berubah dalam waktu dekat.

Bisakah indeks S&P 500 (SPX) dan sektor kripto menyaksikan pemulihan dalam beberapa hari ke depan? Mari pelajari grafik di bawah.

Indeks S&P 500 (SPX) turun tajam dari garis downtrend dan jatuh di bawah simple moving average 50 hari (3.885) pada 16 Desember. Buyer mencoba mendorong harga kembali di atas SMA 50 hari pada 21 Desember tetapi bear market bertahan.

Analisis Bitcoin dan Ethereum 26 Desember 2022

Seller menarik harga di bawah support terdekat di 3.795 pada 22 Desember tetapi ekor panjang candlestick menunjukkan pembelian yang kuat di level yang lebih rendah. Kenaikan akan kembali mencoba mendorong harga di atas moving average dan menantang garis tren turun. Penembusan dan penutupan di atas garis downtrend dapat mengindikasikan potensi perubahan tren.

Indeks dolar AS (DXY) telah diperdagangkan di bawah 105 selama beberapa hari terakhir. Ini menunjukkan bahwa bear sedang mencoba untuk mengubah level 105 menjadi resistance.

Analisis Bitcoin dan Ethereum 26 Desember 2022

Sisi baiknya, kenaikkan harus menendang harga di atas EMA 20 hari (105) untuk menunjukkan bahwa tekanan jual mungkin berkurang. Indeks kemudian dapat mencoba reli ke 107 dan selanjutnya ke 108. Penurunan kemungkinan akan meningkatkan pertahanan yang kuat di level ini.

Bitcoin telah diperdagangkan dalam kisaran kecil selama beberapa hari terakhir. Ini menunjukkan bahwa trader tidak yakin tentang langkah arah selanjutnya.

Analisis Bitcoin dan Ethereum 26 Desember 2022

Perdagangan jarak dekat ini mungkin tidak berlangsung lama karena trader berkembang pesat di pasar yang bergejolak. Pembeli akan mencoba membangun supremasi mereka dengan mendorong harga di atas moving average dan resistance di $17.100.

Jika berhasil, pasangan BTC/USDT dapat naik ke $17.854 dan kemudian ke resisten kuat di $18.388.  Jika harga turun tajam dari level saat ini dan turun di bawah $16.550, bear akan mencoba memperpanjang penurunan ke zona dukungan $15.500 hingga $16.000.

Bear mencoba untuk menarik Ether menuju support $1.150 pada 25 Desember tetapi ekor panjang pada candlestick menunjukkan bahwa bulls membeli pada penurunan kecil. Pembeli saat ini mencoba untuk melambungkan harga di atas rata-rata bergerak.

Analisis Bitcoin dan Ethereum 26 Desember 2022

Jika mereka berhasil melakukannya, pasangan ETH/USDT dapat meningkatkan kecepatan dan naik ke $1.352. Level ini dapat bertindak sebagai rintangan utama karena beruang akan berusaha mempertahankannya dengan kemampuan terbaik mereka. Jika harga turun dari $1.352, ini akan menunjukkan bahwa pasangan ini bisa tetap tertahan di kisaran besar untuk beberapa waktu lagi.

Jika harga turun tajam dari level saat ini, itu akan meningkatkan prospek penembusan di bawah $1.150. Pasangan ini kemudian bisa meluncur ke $1.075 di mana pembelian mungkin muncul. EMA 20 hari yang datar ($1.227) dan RSI di dekat 47 menunjukkan kemungkinan tindakan terikat kisaran dalam waktu dekat.

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.