Note

Ilmuwan Berhasil Rekonstruksi Wajah Raja Firaun, Begini Penampakannya

· Views 14
Para ilmuwan berhasil merekonstruksi wajah Raja Firaun atau Ramses II. (Foto: Facelab LJMU via Pen News)

KAIRO, iNews.id - Para ilmuwan berhasil merekonstruksi wajah Raja Firaun atau Ramses II. Dalam prosesnya, mereka menggunakan perangkat lunak tomografi komputer (CT) yang memungkinkan rekonstruksi wajah dengan akurat. 

Dalam proyek ilmiah bersama yang dipimpin oleh para peneliti dari Mesir dan Inggris, mereka mengungkap wajah penguasa Mesir kuno itu pada usia 45 dan 90 tahun. Proses ini memungkinkan para sejarawan untuk mengamati Firaun pada saat kematiannya di usia 90 tahun untuk pertama kalinya.

Dilansir dari dailymail, para ilmuwan menggunakan CT scan mumi firaun sebelumnya dan menerapkan analisis perangkat lunak untuk menguraikan detailnya. Para ahli kemudian dapat membedakan antara tengkorak dan bahan lain yang digunakan selama proses pembalseman dan menghasilkan gambar 3D dari tengkorak tersebut. 

Wajah kemudian direkonstruksi menggunakan pengukuran lapisan otot wajah Mesir.

“Perangkat lunak ini mengidentifikasi sifat-sifat dari berbagai lapisan bahan pada wajah mumi, seperti perban linen di atasnya,” kata Dr Sahar Saleem, seorang profesor radiologi di Universitas Kairo yang memimpin proyek tersebut dalam wawancara dengan AuntMinnieEurope.com.

Pakar pencitraan kemudian membalik proses penuaan dan mengungkapkan wajah penguasa pada usia yang lebih muda, 45 tahun.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.