Note

Pengusaha Mal Happy Tingkat Kunjungan Naik saat Libur Nataru

· Views 27
Ketum DPP APPBI, Alphonzus Widjaja menyebut, pelonggaran aktivitas masyarakat pada momen libur Nataru tahun ini meningkatkan kunjungan masyarakat ke mal. (Foto : MPI/Cahya Sumirat)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja menyebut, pelonggaran aktivitas masyarakat pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini meningkatkan kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan atau mal. Menurut APPBI, menjelang dan selama Natal tahun ini kunjungan pusat perbelanjaan relatif hampir mendekati normal seperti sebelum pandemi yaitu berada pada kisaran 90 persen. 

Bahkan, tingkat kunjungan di beberapa pusat perbelanjaan telah mencapai normal dan beberapa di antaranya bahkan sudah melebihi tingkat kunjungan sebelum pandemi.

"Natal dan Tahun Baru tahun ini adalah menjadi yang pertama tanpa pembatasan yang relatif tidak ketat karena semua wilayah Indonesia berada dalam kondisi level 1 pemberlakuan PPKM, setelah sebelumnya selama dua tahun berturut-turut selalu dalam kondisi pembatasan yang relatif jauh lebih ketat. Tentu ini berdampak positif buat pusat perbelanjaan," ujar Alphonzus saat dihubungi iNews.id, Senin (26/12/2022).

Alphonzus menambahkan, sebagaimana umumnya yang terjadi menjelang Natal, masyarakat lebih banyak berbelanja untuk kategori non-makanan minuman. Sementara, kategori makanan minuman menjadi yang utama selama Natal dan Tahun Baru. 

Di samping optimisme para pengusaha mal di momen Nataru ini, Alphonzus mengatakan, kondisi cuaca akhir tahun 2022 hingga awal tahun 2023 akan sedikit mempengaruhi tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan. 

Sehingga sampai dengan tutup tahun nanti, dia memproyeksikan rata-rata nasional masih akan tetap berkisar 90-95 persen. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.