Note

Mantap, BRI Raih Penghargaan Dealer Utama SBN Terbaik 5 Tahun Beruntun

· Views 34

Jakarta, IDN Times – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya sebagai mitra strategis pemerintah. Salah satunya melalui prestasi sebagai dealer utama SBN terbaik di tahun 2021. 

Apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada kegiatan Stakeholders Gathering Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI tahun 2022 di Jakarta, 21 Desember 2022.

1. Terima tiga penghargaan bergengsi

Mantap, BRI Raih Penghargaan Dealer Utama SBN Terbaik 5 Tahun BeruntunBRI menerima penghargaan sebagai Dealer Utama SBN Terbaik (Dok. BRI)

BRI berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni Dealer Utama Surat Utang Negara (SUN) dengan Kinerja Terbaik tahun 2021, Dealer Utama Surat Utang Negara dengan Kinerja Terbaik di Pasar Perdana tahun 2021, dan Dealer Utama Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk Kategori Bank Umum.

Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja terbaik BRI dalam penyerapan penerbitan Surat Berharga Negara (SBN) yang turut mendukung pendanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di tahun 2021. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Direktur Utama BRI Sunarso sebelumnya, bahwa BRI berkomitmen untuk tetap mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah ancaman resesi global.

Ia optimistis BRI mampu menciptakan dan memberikan value yang berkelanjutan, tidak hanya dari aspek economic value namun juga social value bagi seluruh lapisan masyarakat sejalan dengan visi untuk menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion pada tahun 2025.

Baca Juga: Bertepatan dengan HUT ke-172, BRI Luncurkan QLola by BRI

2. BRI kelola SBN senilai Rp351 triliun di 2021

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Apa itu Galbay Pinjol? Kenali Pengertian dan Risikonya
  • 10 Anak Muda Terkaya Dunia di 2022, Ada yang Masih 19 Tahun lho!
  • Cuma Sampai 20 Desember, Segera Cairkan BSU di Kantor Pos!
Mantap, BRI Raih Penghargaan Dealer Utama SBN Terbaik 5 Tahun BeruntunAplikasi BRIMo. (Dok. BRI)

Hadir langsung menerima penghargaan, SEVP Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengungkapkan bahwa sebagai dealer utama, BRI terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Menurutnya pada tahun 2021, BRI tercatat mengelola surat berharga mencapai Rp351 triliun, naik 20,61% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Aktivitas surat berharga BRI terus meningkat seiring dengan strategi penetrasi pasar yang dilakukan, baik terhadap client domestik maupun global. Selain itu, BRI juga fokus pada peningkatan shareholder value salah satunya melalui optimalisasi likuiditas bank dengan melakukan penempatan pada instrumen surat berharga," ungkap Achmad Royadi pada keterangannya.

3. BRI dukung pasar keuangan dan inklusi keuangan nasional

Mantap, BRI Raih Penghargaan Dealer Utama SBN Terbaik 5 Tahun BeruntunGedung Bank BRI (Dok. Bank BRI)

Peran aktif di pasar surat berharga tersebut yang mendorong BRI secara konsisten mendapatkan predikat sebagai Dealer Utama dengan Kinerja Terbaik sejak 2017. 

Penghargaan ini juga menunjukkan dukungan berkelanjutan BRI terhadap pendalaman pasar keuangan dan inklusi keuangan nasional, salah satunya dengan memperluas customer base baik di segmen korporasi maupun di segmen ritel, serta optimalisasi jaringan kerja yang luas baik di dalam maupun di luar negeri.

Dealer utama dalam lelang SBN sendiri terdiri dari bank atau nonbank yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan untuk menggerakan pasar atau market maker di pasar perdana maupun pasar sekunder. Selain itu, dealer utama juga dapat menyerap penerbitan SBN di pasar perdana, memperdagangkan seri SUN yang sudah ditetapkan Kemenkeu sebagai benchmark, hingga membuat kuotasi harga dua arah atau bid - offer dalam kisaran spread tertentu. (WEB)

Baca Juga: BRI Menanam, Upaya Berkelanjutan BRI Perkuat Penerapan Prinsip ESG

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.