Note

Jelang Nataru, PGN Pastikan Kelancaran Distribusi dan Layanan

· Views 35

Jakarta, IDN Times - PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina siap menjaga keandalan dan penyaluran gas maupun LNG selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) secara optimal. PGN juga tetap melayani dan menjaga penyaluran kebutuhan gas bumi agar dapat dinikmati pelanggan selama libur tanpa rasa khawatir.

Hal itu disampaikan Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz. Dia menjelaskan, Satgas Nataru PGN dikerahkan untuk menjaga seluruh jaringan dan suplai gas bumi bagi 794.145 SR, 1.914 pelanggan kecil, serta 2.542 pelanggan komersial dan industri. Untuk pasokan, PGN mendapatkan dari multisource 19 KKKS Gas di 23 Wilayah Kerja.

“PGN menyiapkan suplai distribusi gas ke pengguna akhir sebesar 977 BBTUD, transmisi gas sebesar 2.490 MMSCFD, 177.750 LSP untuk BBG, dan LNG Stock. Dengan keandalan infrastruktur 100 persen untuk kegiatan pengangkutan dan penyaluran gas saat ini, dalam status aman dan normal,” ujar Faris.

1. Siap siaga selama 24 jam 7 hari

Jelang Nataru, PGN Pastikan Kelancaran Distribusi dan LayananPT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina siap menjaga keandalan dan penyaluran gas maupun LNG selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) secara optimal. (Dok. Pertamina)

Faris melanjutkan, peran Satgas Nataru juga untuk memastikan keamanan pengangkutan crude oil dan penyaluran BBG. Mereka pun menyiapkan antisipasi suplai gas dengan memanfaatkan CNG sebagai cadangan sulai apabila ada gangguan penyaluran, serta penggunaan LNG di FSRU Lampung.

“Secara operasional, Satgas Nataru melakukan monitoring dan pengendalian tekanan jaringan transmisi maupun distribusi, serta patroli jaringan dan infrastruktur gas bumi. Kesiagaan 24 jam untuk menjaga penyaluran gas. Selain itu, Tim Penanganan Gangguan juga siaga 24 jam 7 hari,” jelas Faris.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Pantau Sistem Pemesanan BBM Otomatis

2. Tangani kendala atau insiden dengan cepat

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Apa itu Galbay Pinjol? Kenali Pengertian dan Risikonya
  • 10 Anak Muda Terkaya Dunia di 2022, Ada yang Masih 19 Tahun lho!
  • Cuma Sampai 20 Desember, Segera Cairkan BSU di Kantor Pos!
Jelang Nataru, PGN Pastikan Kelancaran Distribusi dan LayananPT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina siap menjaga keandalan dan penyaluran gas maupun LNG selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) secara optimal. (Dok. Pertamina)

Sebagai informasi, Satgas Nataru PGN Subholding Gas Terpadu bersama Satgas Nataru Holding Migas Pertamina, dan Posko Bersama ESDM di BPH Migas bersiaga hingga 8 Januari 2023. 

Satgas Nataru PGN stand by di 23 area posko dan bisa dihubungi 24 jam di Call Center nomor 135. Diharapkan, Satgas Nataru dapat menangani dengan cepat apabila terjadi kendala atau insiden dalam pemakaian gas bumi. 

3. Prioritaskan ketersediaan dan keamanan distribusi

Jelang Nataru, PGN Pastikan Kelancaran Distribusi dan LayananIlustrasi aktivitas di PT Pertamina EP Cepu. (Dok. PT Pertamina EP Cepu)

Faris pun mengatakan bahwa masyarakat juga dapat menghubungi Sales Area terdekat untuk mempercepat penanganan, jika mengalami kendala pemakaian gas bumi.

Gas balance masing-masing area atau regional dapat berubah sesuai kebutuhan pelanggan dan ketersediaan gas. Maka dari itu, PGN juga mengantisipasi peluang kenaikan demand gas bumi. Demi alasan keamanan, bagi pelanggan rumah tangga yang hendak bepergian dalam waktu lama selama libur Nataru, kami menghimbau untuk menutup valve yang berada di dekat meteran gas,” imbuh Faris.

Ia menegaskan bahwa PGN Group selalu memprioritaskan ketersediaan dan keamanan distribusi gas bumi, khususnya di momen-momen libur panjang, agar seluruh segmen pelanggan dapat menikmati manfaat gas bumi dengan nyaman. Di momen Nataru saat ini, diharapkan turut mensukseskan peran Satgas Nataru 2022 dan Posko Bersama ESDM dalam memberikan pelayanan terbaik. (WEB)

Baca Juga: Bentuk Satgas, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman saat Nataru

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.