Note

EUR/USD dan GBP/USD: rencana trading untuk pemula pada 20 Desember

· Views 68

Rincian kalender ekonomi pada 19 Desember

Kalender ekonomi biasanya kosong pada hari Senin. Tidak ada data ekonomi makro yang dirilis di UE, AS, dan Inggris untuk memengaruhi arah pergerakan pasangan mata uang.

Gambaran umum chart teknikal pada 19 Desember

Harga mengendurkan kemundurannya dari puncak siklus bullish dan terhenti di sekitar 1.0580. Akibatnya, EUR/USD diperdagangkan sideways dalam batas 1.0580 dan 1.0660.

GBP/USD juga terjebak di sekitar 1.2150. Rentang terikat pasar ini dibuktikan oleh menetapnya harga di bawah 1.2150 di chart 4 jam.

EUR/USD dan GBP/USD: rencana trading untuk pemula pada 20 Desember

Kalender ekonomi pada 20 Desember

Pada hari Selasa, kalender ekonomi tetap tidak padat. Tidak ada laporan yang diterbitkan di Eropa dan Inggris. Namun, AS akan melaporkan izin bangunan dan pembangunan perumahannya. Kedua metrik ini diperkirakan mencatat penurunan.

Jadwal

Izin Bangunan AS (November) – 13:30 GMT

Perumahan dimulai (November) – 13:30 GMT

Rencana trading untuk EUR/USD pada 20 Desember

Pasangan mata uang ini terkunci di dalam rentang trading yang selalu berarti akumulasi kekuatan trading. Oleh karena itu, strategi trading yang masuk akal untuk hari ini adalah strategi breakout. Jadi, kita harus menunggu sampai harga bergerak melampaui batas mana pun.

Singkatnya, ada dua skenario.

Skenario naik akan dipertimbangkan oleh trader jika harga menetap di atas 1.0670 dalam time frame 4 jam. Pergerakan ini akan memperkuat posisi long. Pada gilirannya, harga dapat memperbarui level tertinggi intraday siklus naik.

Skenario menurun akan berlaku jika harga menetap di bawah 1.0570 dalam time frame 4 jam. Akibatnya, harga bisa mundur kembali ke 1.0500.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD dan GBP/USD: rencana trading untuk pemula pada 20 Desember

Rencana trading untuk GBP/USD pada 20 Desember

Dalam kondisi pasar seperti itu, GBP/USD akan menghasilkan sinyal teknikal siklus menurun yang diperpanjang hanya dengan syarat harga ditetapkan di bawah 1.2100. Jika ini terjadi, GBP/USD mungkin tenggelam ke 1.2000. Pasangan mata uang ini diperkirakan masih akan tertahan di kisaran antara 1.2100 dan 1.2230 tanpa batas.

EUR/USD dan GBP/USD: rencana trading untuk pemula pada 20 Desember

Apa yang ada di chart

Tampilan chart candlestick berupa persegi panjang warna putih dan hitam, dengan garis di atas dan bawah. Saat menganalisis setiap candle secara detail, Anda akan melihat karakteristik periode relatifnya: harga pembukaan, harga penutupan, dan harga tertinggi serta terendah.

Level horizontal adalah koordinat harga, relatif terhadap stop atau reversal harga yang mungkin terjadi. Level-level ini di pasar disebut support dan resistance.

Lingkaran dan persegi panjang adalah contoh di mana harga dibuka. Pemilihan warna ini menunjukkan garis horizontal yang dapat memberikan tekanan pada kuotasi harga di masa mendatang.

Panah atas/bawah merupakan titik referensi dari kemungkinan arah harga di masa depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.