Note

EUR/USD: Prakiraan terbaru pada 20 Desember 2022

· Views 45

Pada Senin pagi, EUR/USD kembali naik, menyusul penurunannya pasca rapat ECB. Namun, selama sesi Eropa, reversal terbentuk, dan euro jatuh terhadap greenback. Penurunan terbentuk di tengah perlambatan pertumbuhan upah di zona euro sebesar 2,1%, menyusul kenaikan 3,2% yang direvisi turun dari 4,1%. Para ekonom memperkirakan angkanya tidak berubah.

Reaksi pasar terhadap data tersebut mengejutkan. Memang, pasar biasanya kurang memperhatikan laporan ini. Fakta ini menggambarkan bahwa pelaku pasar umumnya bertaruh pada penguatan greenback. Tidak heran jika kita melihat hasil rapat ECB dan FOMC.

Pertumbuhan Upah Zona Euro:

EUR/USD: Prakiraan terbaru pada 20 Desember 2022

Karena kalender ekonomi makro kosong, sentimen pasar yang sama hari ini akan mendorong greenback terus naik. Namun, kenaikan dolar ini mungkin tidak signifikan.

Koreksi bearish dari puncak tren naik melambat di dekat level 1.0580. Harga kemudian bergerak sideways di kisaran antara 1.0580 dan 1.0660.

Bergerak di sepanjang level 50 di chart 4 jam, RSI menegaskan tren sideways. Di chart harian, indikator ini bergerak naik antara level 50 dan 70, menggambarkan munculnya tren naik di pertengahan musim gugur.

Moving average Alligator memiliki banyak persilangan di chart 4 jam, yang mengonfirmasi pasar sideways. Di chart harian, MA Alligator mengarah ke atas.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD: Prakiraan terbaru pada 20 Desember 2022

Prospek

Gerakan sideways bersifat terbatas dan mungkin merupakan tahap akumulasi. Akibatnya, akan lebih bijaksana untuk mengikuti strategi trading breakout.

Terkait analisis indikator yang kompleks, ada sinyal yang bervariasi untuk trading jangka pendek dan intraday serta sinyal beli untuk trading jangka menengah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

👍

-THE END-