Note

Pemerintah Nigeria sahkan UU yang mengatur penggunaan Bitcoin

· Views 25

Pemerintah Nigeria sahkan UU yang mengatur penggunaan Bitcoin

Pemerintah Nigeria akan segera mengesahkan undang-undang yang akan mengakui penggunaan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya sebagai sarana untuk mengikuti “praktik global”.

Berita tersebut dilaporkan oleh surat kabar Punch yang berbasis di Nigeria pada 18 Desember setelah wawancara dengan ketua Komite Pasar Modal Dewan Perwakilan Rakyat Babangida Ibrahim.

Laporan tersebut menyatakan bahwa jika Undang-Undang Investasi dan Sekuritas, 2007 (Amandemen) RUU ditandatangani menjadi undang-undang, itu akan memungkinkan Komisi Sekuritas dan Bursa setempat untuk “mengakui kripto dan dana digital lainnya sebagai modal untuk investasi.”

Ibrahim menekankan perlunya Nigeria untuk mengikuti tren dan perkembangan di pasar modal:

Laporan tersebut muncul hampir 24 bulan setelah Nigeria melarang aktivitas kripto pada Februari 2021 ketika Bank Sentral Nigeria (CBN) memerintahkan pertukaran kripto Nigeria dan penyedia layanan untuk menghentikan aktivitas dan mengamanatkan bank untuk menutup akun individu atau entitas mana pun yang ditemukan. terlibat dalam kegiatan perdagangan.

Tetapi Ibrahim menegaskan pengesahan undang-undang tersebut bukanlah perubahan 180 derajat atas larangan tersebut, melainkan tinjauan sekunder tentang apa yang berada dalam lingkup kewenangan CBN:

“Saat kripto awalnya dilarang di Nigeria, CBN menemukan bahwa sebagian besar investor ini bahkan tidak menggunakan akun lokal. Jadi, mereka tidak berada dalam yurisdiksi CBN. Karena tidak menggunakan rekening lokal, tidak mungkin CBN bisa mengeceknya,” jelasnya.

Jika undang-undang disahkan, amandemen akan dilakukan pada Undang-Undang Investasi dan Sekuritas Nigeria 2007.

Selain penugasan pengakuan hukum untuk Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, undang-undang tersebut akan menguraikan peran pengaturan Bank Sentral Nigeria dan Komisi Pertukaran Sekuritas Nigeria (SEC) tentang hal-hal yang berkaitan dengan mata uang digital, kata laporan itu.

Undang-undang tersebut juga muncul karena orang Nigeria juga menunjukkan sedikit atau tidak ada minat pada mata uang digital bank sentral Nigeria (CBDC), eNaira, yang hanya memperoleh tingkat adopsi 0,5% 12 bulan setelah diluncurkan pada Oktober 2022.

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.