Note

Suami Puan Maharani Lagi Bikin Heboh Pasar Modal, Ada Apa?

· Views 36
Suami Puan Maharani Lagi Bikin Heboh Pasar Modal, Ada Apa?
Ilustrasi investor pasar modal/Foto: Getty Images/iStockphoto/Chalirmpoj Pimpisarn
Jakarta

Suami Ketua DPR RI Puan Maharani, Happy Hapsoro belakangan ini menjadi perbincangan di pasar modal. Pemilik nama asli Hapsoro Sukmonohadi memang tak tak begitu dikenal oleh masyarakat pada umumnya.

Namun, Happy Hapsoro cukup beken di kalangan pasar modal. Menantu Megawati Soekarnoputri bukan orang sembarangan. Dia merupakan pengusaha sekaligus investor yang cukup berpengaruh.

Jadi, di kalangan pebisnis dia bukanlah orang baru. Happy Hapsoro sendiri merupakan turunan pebisnis juga. Ayahnya adalah Bambang Sukmonohadi seorang pengusaha properti dan jasa forwarding.

Happy Hapsoro semakin tenar di kalangan pasar modal melalui PT Basis Utama Prima (Basis Investment). Bersama perusahaannya itulah dia melakukan aksinya dengan mencaplok saham-saham perusahaan. Sejatinya perusahaan itu memang bergerak di bidang investasi.

Belakangan, mencuat gosip di pasar modal bahwa Happy Hapsoro akan membeli saham perusahaan besar lagi. Kabarnya, suami Puan Maharani akan membeli saham PT Chemstar Indonesia Tbk (CHEM).

Mencuatnya gosip itu di pasar modal membuat harga saham CHEM meningkat signifikan. Jika ditarik dari awal bulan Desember 2022 saja saham CHEM sudah naik 117%. Tepatnya dari posisi 1 Desember di level Rp 101 ke posisi 15 Desember di level Rp 220.

Melansir dari CNBC Indonesia, Senin (19/12/2022) Kabarnya Basis Investment tertarik dengan Chem karena tata kelola Environmental, Social dan Governance (ESG) perusahaan yang baik.

CHEM sendiri merupakan perusahaan perdagangan dan manufaktur bahan kimia untuk industri tekstil dan industri lainnya. Perusahaan berdiri pada 2004 lalu, demikian dikutip dari laman resmi perusahaan, chemstarindonesia.com.

Selain produk hasil manufaktur sendiri, PT ChemStar Indonesia Tbk juga melakukan distribusi dari perusahaan kimia terkemuka internasional seperti Tanatex Chemicals Holland dan Transfar International China.

(ada/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.