Note

GoTo Jual Saham Alfamart Rp 1,5 Triliun, Ada Apa Nih?

· Views 36
GoTo Jual Saham Alfamart Rp 1,5 Triliun, Ada Apa Nih?
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Sitthiphong
Jakarta

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), mengumumkan hari ini perusahaan telah menyelesaikan penjualan saham yang dimilikinya pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) senilai Rp 1,5 triliun. GOTO sendiri memang memiliki saham minoritas di Alfamart.

CFO Grup GOTO Jacky Lo, mengatakan, saham Alfamart menunjukkan kinerja yang kuat, sehingga memberi peluang bagi perusahaan untuk merealisasikan keuntungan yang signifikan dari investasi minoritas GOTO.

"Divestasi ini konsisten dengan strategi jangka panjang kami untuk fokus pada bisnis inti Perseroan, sebagaimana yang pernah kami paparkan sebelumnya, termasuk pada paparan kinerja Q3 2022 kami di pertengahan November lalu," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12/2022).

Jacky Lo juga menerangkan bahwa pihaknya sudah lama bekerja sama dengan manajemen Alfamart selama beberapa tahun terakhir dalam berbagai kolaborasi, di mana kedua pihak telah menciptakan pengalaman optimal bagi konsumen dan memperluas akses layanan keuangan untuk masyarakat Indonesia.

"Alfamart adalah salah satu peritel terdepan di Indonesia, dan merupakan mitra bisnis GoTo yang erat dan memiliki kesamaan visi. Kami akan terus bermitra erat dengan Alfamart di masa depan," tuturnya.

Dalam keterbukaan, Corporate Secretary GOTO R A Koesoemohadiani mengatakan tidak ada dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha Perseroan.

(ada/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.