Note

IHSG Diprediksi Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

· Views 40
IHSG Diprediksi Menguat, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini IHSG Diprediksi Menguat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed cenderung menguat pada sepanjang perdagangan hari ini, Selasa (13/12/2022). Adapun pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.639 – 6.740.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, fase bottoming dimulai, IHSG terbukti berhasil bertahan di atas batas bawah demand zone dan mengakhiri perdagangan kemarin dengan penguatan.

BACA JUGA:Harga Saham GOTO Dekati Rp50, Dirut Telkom Bilang Begini

"Hal ini menjadi sentimen positif, yang walaupun belum mengkonfirmasi pembalikan arah, namun setidaknya sudah memperlihatkan posisi IHSG yang mulai memasuki fase bottoming. Artinya, pelemahan IHSG seharusnya sudah tidak jauh lagi dari area demand zone," tulis William dalam analisisnya.

Jika penguatan berlanjut, berarti IHSG akan ditopang oleh saham-saham index movers dan ini menjadi peluang membeli di posisi bottom untuk investor yang sudah bersedia menunggu selama IHSG masih belum mencapai demand zone sebelumnya.

Sebelumnya IHSG ditutup menguat sebesar 19,33 poin (+0.29%) menuju 6734,45 pada perdagangan hari Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Begini Pergerakan Saham Emiten Rokok GGRM hingga HMSP saat Cukai Naik

Sebanyak 316 saham menguat, 226 saham menurun, dan 161 saham tidak mengalami perubahan harga pada perdagangan kemarin.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.