Note

Bukti Cadangan Binance Menimbulkan Tanda Bahaya

· Views 19

Upaya Binance untuk meningkatkan transparansi cadangannya juga mengungkap tanda bahaya dalam keuangan pertukaran kripto, menurut spesialis akuntansi dan keuangan yang dikonsultasikan oleh The Wall Street Journal.

Seperti dicatat oleh mantan anggota Dewan Standar Akuntansi Keuangan (FASB) dan manajer investasi, laporan yang dirilis oleh firma audit Mazars tidak memberikan kepercayaan investor tentang keuangan bursa, karena kurangnya informasi terkait kualitas kontrol internal dan bagaimana sistem Binance, melikuidasi aset untuk menutupi pinjaman margin.

Bendera merah lain yang diangkat oleh sumber surat kabar adalah kurangnya informasi tentang struktur perusahaan Binance. Menurut laporan tersebut, Chief Strategy Officer Binance, Patrick Hillmann, tidak dapat menyebutkan nama perusahaan induk Binance, karena Binance telah melalui reorganisasi perusahaan selama hampir dua tahun.

Perbedaan antara total kewajiban Bitcoin juga disorot. Bukti cadangan bursa menunjukkan bahwa Binance dijamin 97%, tidak termasuk aset yang dipinjamkan kepada pengguna melalui pinjaman atau akun margin, menunjukkan bahwa rasio cadangan 1:1 terhadap aset pelanggan tidak tercapai. Surat Mazars menyatakan tentang perbedaannya:

“Kami menemukan bahwa Binance 97% diagunkan tanpa memperhitungkan Aset di Luar Cakupan yang dijanjikan oleh pelanggan sebagai jaminan untuk Aset Dalam Cakupan yang dipinjamkan melalui margin dan penawaran layanan pinjaman yang menghasilkan saldo negatif pada Laporan Kewajiban Pelanggan. Dengan dimasukkannya Aset Dalam Cakupan yang dipinjamkan kepada pelanggan melalui margin dan pinjaman yang dijamin secara berlebihan oleh Aset di Luar Cakupan, kami menemukan bahwa Binance 101% diagunkan.”

John Reed Stark, dosen senior di Fakultas Hukum Universitas Duke dan mantan kepala Kantor Penegakan Internet Komisi Bursa Efek, menyatakan dalam sebuah posting Twitter:

“Laporan bukti cadangan Binance tidak membahas keefektifan kontrol keuangan internal, tidak mengungkapkan pendapat atau kesimpulan jaminan dan tidak menjamin angka. Saya bekerja di Penegakan SEC selama 18 tahun lebih. Beginilah cara saya tentukan bendera merah.”

Menyusul keruntuhan FTX, Binance merilis bulan lalu sistem bukti cadangan yang memungkinkan pengguna memverifikasi aset mereka menggunakan Merkle Tree. Inisiatif tersebut, bagaimanapun, diberi label “tidak berguna” oleh saingannya karena gagal memasukkan kewajiban.

Mazars mengungkapkan laporan auditnya atas cadangan Bitcoin Binance pada 7 Desember. Menurut perusahaan audit internasional, pertukaran kripto memiliki kendali atas 575.742,42 Bitcoin milik pelanggannya, senilai $9,7 miliar pada saat laporan. Sesuai metodologi, “Binance dijamin 101%”, kata perusahaan.

Cakupan laporan tersebut mencakup spot pelanggan, opsi, margin, kontrak berjangka, pendanaan, pinjaman, dan dapatkan akun untuk Bitcoin dan Wrapped Bitcoin (wBTC). Selain dari jaringan Bitcoin, BTC wrapped Ethereum, BNB Chain dan BNB Smart Chain juga termasuk dalam penyelidikan.

Bukti Cadangan Binance Menimbulkan Tanda Bahaya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.