Note

Bidik Pasar Wisman Potensial, Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Melbourne-Bali

· Views 18
Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani kembali penerbangan internasional rute Melbourne-Bali pulang-pergi (PP), mulai Jumat (9/12/2022). Layanan tersebut menggunakan armada Airbus A330-300 dengan frekuensi sebanyak satu kali setiap minggunya. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyampaikan kembali dilayaninya rute Melbourne-Bali pp ini melengkapi rute internasional dari dan menuju Australia sekaligus sebagai upaya perseroan untuk membidik pasar wisman (wisatawan mancanegara) potensial bagi Indonesia. 

Hal itu, lanjutnya, selaras dengan langkah Pemerintah yang tengah menargetkan kenaikan jumlah wisatawan mancanegara menuju Indonesia di tahun 2023, serta di tengah penambahan jumlah kapasitas produksi yang terus dilakukan oleh Garuda Indonesia. 

"Adanya pengoperasian rute penerbangan Melbourne-Bali kali ini diharapkan mampu memperkuat berbagai rencana strategis pemerintah untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan yang memiliki nilai manfaat lebih bagi perekonomian masyarakat serta berdaya saing unggul sebagai pariwisata nasional di tengah ragam pariwisata Asia Tenggara," ujar Irfan.

Penerbangan Melbourne-Bali PP dilayani dengan nomor penerbangan GA-719 dari Bandara Internasional Melbourne yang tersedia setiap hari Sabtu yang diberangkatkan pada pukul 9.10 LT dan tiba di Bali pukul 12.05 LT. 

Sementara itu, penerbangan Bali-Melbourne akan beroperasi setiap hari Jumat dengan nomor penerbangan GA-718 yang akan diberangkatkan pukul 23.00 LT dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan tiba keesokan harinya pukul 07.35 LT

Dia mengungkapkan, Garuda Indonesia akan terus berupaya mengoptimalkan layanan penerbangan internasional ke negara-negara pangsa pasar wisatawan, dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional pascapandemi.

“Kami berupaya memanfaatkan momentum pulihnya situasi pariwisata nasional saat ini untuk secara berkesinambungan mendukung tumbuhnya kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia," ungkap Irfan.

Upaya tersebut, dilakukan dengan mengakomodir kebutuhan ketersediaan layanan penerbangan yang menekankan layanan-layanan seperti, aksesibilitas penerbangan langsung, opsi jadwal keberangkatan yang semakin beragam, serta berbagai penawaran layanan dan fasilitas menarik lainnya agar dapat menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi pangsa pasar internasional untuk menjelajah Indonesia lebih luas lagi. 

Adanya penambahan rute Indonesia-Australia kali ini, maka Garuda Indonesia saat ini memiliki 7 kali penerbangan PP setiap minggunya menuju Australia, yakni melalui rute Jakarta-Sydney pp (2 kali per minggu), Bali-Sydney pp (2 kali per minggu), Jakarta-Melbourne (2 kali per minggu), dan Bali-Melbourne pp (2 kali per minggu).

“Perluasan jaringan penerbangan Garuda Indonesia baik domestik maupun internasional secara bertahap akan kami implementasikan sebagai bentuk optimisme pemulihan kinerja Garuda Indonesia terutama di destinasi dengan trafik penerbangan yang tinggi menyusul permintaan pasar yang terus meningkat, dengan tujuan turut mampu berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia yang sehat dari aspek ekosistem pariwisata yang adaptif dan kompetitif,” tutur Irfan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.