Note

Aplikasi SFAST untuk Investasi, Apa Saja Keunggulannya?

· Views 20

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas) bagian dari grup usaha PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital), meluncurkan aplikasi SFAST, smart app untuk Investasi.

Direktur Utama SF Sekuritas Steffen Fang mengatakan, investasi bisa jadi solusi, tapi kehadiran para crazy rich dan influencer yang gencar melakukan flexing di media sosial, menyebabkan banyaknya Gen-Z mudah tergoda pada bujukan investasi yang menjanjikan keuntungan besar dalam waktu cepat, dan pada akhirnya terjebak oleh investasi bodong.

Hal ini dinilai sangat meresahkan karena menimbulkan trauma dan ketidakpercayaan terhadap investasi. Karena itu dibutuhkan edukasi dan literasi keuangan, serta Digital Trust System, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan digital.

Baca juga: Reformasi Birokrasi Tematik Diyakini Genjot Investasi

“Seiring laju inflasi yang membuat kebutuhan hidup semakin mahal, perlu adanya instrumen keuangan yang menarik dibanding cara konvensional. Lebih dari itu, dibutuhkan pula cara atau teknologi untuk berinvestasi dengan aman, mudah digunakan, bisa diakses kapan pun, di mana pun,” ungkap Steffen di Jakarta, pada hari ini Jumat (9/12/2022) r

Steffen mengatakan, dengan didukung edukasi dan komunitas yang terpercaya untuk menjawab permasalahan tersebut, SF Sekuritas meluncurkan SFAST, aplikasi pintar yang diklaim memudahkan siapa pun termasuk milenial dan Gen-Z untuk berinvestasi saham dan reksadana dengan aman, kapan pun, di mana pun, dalam satu genggaman.

Steffen bilang, untuk berinvestasi dengan baik dan benar, serta melihat teknologi yang semakin maju, SF Sekuritas yakin bahwa dibutuhkan cara untuk berinvestasi dengan aman, mudah digunakan, bisa diakses kapan pun, di mana pun, oleh siapa pun.

Baca juga: Investasi Migas Berbiaya Tinggi, Investor Butuh Kepastian Hukum


"Karena itu SFAST hadir sebagai smart app untuk mempermudah masyarakat dalam berinvestasi. Apalagi saat ini investasi sudah jadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi untuk mewujudkan tujuan keuangan yang lebih baik,” papar Steffen.

SFAST diklaim memiliki 5 keunggulan, pertama smart app dengan pilihan produk yang beragam, termasuk saham dan reksadana yang ada dalam satu genggaman. Kedua, proses yang digunakan diklaim aman dan terpercaya karena terdaftar dan diawasi OJK dan BEI.

Tiga, aplikasi yang user friendly dengan interface kekinian yang diklaim mudah digunakan oleh siapa pun. Keempat, pendaftaran bisa dilakukan secara online, praktis, mudah dan cepat. Kelima, diklaim informatif dengan notifikasi yang up to date, serta rekomendasi saham berdasarkan analisis dari para profesional.

Baca juga: Menghindari Jebakan Pinjol dan Investasi Bodong

“SFAST saat ini juga terus berkembang menuju super app industri keuangan dengan multi produk investasi. Mulai dari saham, e-ipo, reksadana, obligasi, securities crowdfunding, dan produk investasi lain nantinya bisa nasabah peroleh dalam satu genggaman,” tambah Steffen.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.