Note

Dolar AS Tergelincir, Investor Dibayangi Kekhawatiran Resesi dan Pertemuan Bank Sentral

· Views 41
Dolar AS Tergelincir, Investor Dibayangi Kekhawatiran Resesi dan Pertemuan Bank Sentral
Dolar AS Tergelincir, Investor Dibayangi Kekhawatiran Resesi dan Pertemuan Bank Sentral. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Dolar mereda pada Jumat (9/12/2022) waktur setempat. Hal tersebut karena kekhawatiran atas perlambatan di Amerika Serikat meningkat, dengan para pedagang waspada menjelang banyak pertemuan bank sentral minggu depan, di mana Federal Reserve menjadi pusat perhatian.

Terhadap greenback, euro naik hampir 0,5 persen semalam dan menuju puncak enam bulan pada awal minggu. Terakhir 0,23 persen lebih tinggi pada USD1,0579, dan berada di jalur untuk kenaikan minggu ketiga berturut-turut. Sterling juga mencatat kenaikan kecil semalam dan terakhir naik 0,23 persen menjadi USD1,22695, tidak jauh dari tertinggi enam bulan Senin di USD1,2345. Yen Jepang naik lebih dari 0,4 persen menjadi 136,04 per dolar.

Baca Juga:
Masih di Rp15.600, Rupiah Menguat Terhadap Dolar AS

Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran meningkat secara moderat minggu lalu, data menunjukkan pada hari Kamis, dengan apa yang disebut klaim berkelanjutan naik ke level tertinggi 10 bulan pada akhir November, menambah kekhawatiran bahwa ekonomi terbesar di dunia dapat memasuki resesi tahun depan.

"Kami memiliki pandangan yang sangat canggung tahun depan, yang memainkan proses berpikir pedagang. Kami sedang mencari... pada pertumbuhan yang jauh lebih rendah secara global, pertumbuhan yang lebih rendah dari AS juga," kata Jarrod Kerr, kepala ekonom di Kiwibank dilansir melalui Channel News Asia, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga:
Biaya Parkir Kapal Pesiar, Bisa Ribuan Dolar Sekali Tambat
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.