Note

IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Pilihan Saham Berikut

· Views 22
IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Cek Pilihan Saham Berikut Indeks Harga Saham Gabungan diprediksi menguat hari ini (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpeluang menguat pada sepanjang perdagangan. Adapun pergerakan IHSG akan berada di kisaran 6.740 – 6.926.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project William Hartanto melihat secara teknikal, penguatan IHSG karena telah menyelesaikan penutupan gap pada 6.740.

BACA JUGA:IHSG Ditutup Masih Loyo 0,21% ke 6.804

"Penutupan gap dilanjutkan dengan posisi IHSG yang melemah tipis dan membentuk pola long legged hammer, pola yang disukai oleh banyak orang karena biasanya pola ini akan menjadi indikasi bullish reversal," tulis William dalam analisisnya, Jumat (9/12/2022).

Nilai transaksi harian berangsur meningkat, mengindikasikan adanya daya beli yang cukup besar di saat IHSG melemah. Meskipun begitu, nilai transaksi ini masih didominasi oleh net sell investor asing.

"Memperkirakan IHSG akan bergerak mixed dengan potensi atau kecenderungan menguat, saham-saham big caps kembali menarik untuk dikoleksi," kata dia.

BACA JUGA:Makin Anjlok, IHSG Sesi I Melemah ke 6.752

Window dressing batal? Belum tentu, lanjut William, masih ada 2 minggu lagi sebelum tutup tahun.

"Kita tidak pernah tahu pasti apa yang akan terjadi dalam 2 minggu ke depan, namun peluang selalu ada. Apalagi dengan pergerakan IHSG yang sebenarnya masih bullish," imbuhnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.