Note

Perluas Pabrik, Produsen Barbie di Cikarang Bisa Bikin 3 Juta Boneka/Minggu

· Views 23
Perluas Pabrik, Produsen Barbie di Cikarang Bisa Bikin 3 Juta Boneka/Minggu
Foto: AP/Andy Paradise/Mattel
Jakarta

PT Mattel Indonesia (PTMI) baru saja meresmikan fasilitas molding terbaru yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dengan adanya ekspansi fasilitas molding terbaru, diperkirakan produsen barbie ini dapat memproduksi 3 juta boneka per minggunya.

"Kapasitas produksi setahun dengan investasi yang baru ini, (dapat memproduksi) sekitar 3 juta boneka setiap minggu," kata Vice President dan General Manager PT Mattel Indonesia Roy Tandean kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Perluasan ini memang ditujukan sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan kapasitas produksi boneka barbie dan mobil diecast Hot Wheels dari Mattel.

Selain itu, nantinya diperkirakan dapat membuka 2.500 lapangan pekerjaan baru bagi tenaga kerja di Indonesia.

"Akan ada potensi tambahan 2.500 (tenaga kerja) pada saat puncaknya nanti ya. Yang sekarang sudah ada kita bilang sekitar 8.000-an orang," ucap Roy.

Ia menambahkan puncak produksi biasanya terjadi pada bulan April hingga sekitar bulan Oktober. Namun, perlu diketahui bahwa produksi yang dilakukan oleh PTMI adalah seasonal atau per musim. Sehingga terdapat waktu-waktu produksi yang rendah.

(dna/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.