Note

91 Perusahaan Antre Himpun Dana di Pasar Modal, Ini Rinciannya

· Views 23
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengatakan 91 perusahaan antre himpun dana di pasar modal. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi mengatakan, penghimpunan dana di pasar modal per 30 November 2022 mencapai Rp226,49 triliun. Adapun di pipeline, masih ada 91 rencana penawaran umum dengan nilai sebesar Rp96,29 triliun.

"Yang fundrise, saat ini kita sudah mencapai Rp226 triliun sampai dengan 30 November 2022. Saat ini pun itu masih ada pipeline 91 perusahaan dengan nilai sampai saat ini Rp96,2 triliun," kata dia, dikutip dari IDX 1st Session Closing, Rabu (7/12/2022).

Rinciannya, 57 rencana penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan nilai Rp52,08 triliun. Selain itu, 17 penawaran umum terbatas (PUT) mencapai Rp30,06 triliun.

Ada juga rencana delapan penawaran umum efek bersifat utang dan/atau sukuk (EBUS) senilai Rp7,71 triliun, serta 9 penawaran umum berkelanjutan EBUS Tahap I dan II senilai Rp6,45 triliun. 

Untuk 57 perusahaan yang mengantre IPO, dua di antaranya adalah BUMN. Soal itu, Inarno menuturkan, OJK telah melakukan pembicaraan dengan Kementerian BUMN.

OJK pun optimistis penghimpunan dana di pasar modal tahun depan masih akan tinggi. Ditargetkan penghimpunan dana pada 2023 bisa mencapai Rp152,7 triliun.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.