Note

Circle Menghentikan Merger SPAC dengan Concord

· Views 19

Circle mengumumkan penghentian bersama dari rencana mergernya dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) Concord Acquisition pada 5 Desember. Kesepakatan itu diumumkan pada Juli 2021 dengan penilaian awal sebesar $4,5 miliar dan kemudian diubah pada Februari 2022 ketika penilaian Circle menggelembung menjadi $9 miliar.

USDC saat ini merupakan stablecoin terbesar kedua yang beredar, dengan kapitalisasi pasar sebesar $43 miliar.

Berdasarkan ketentuan perjanjian, Concord memiliki waktu hingga 10 Desember untuk menyelesaikan transaksi atau mencari suara pemegang saham untuk perpanjangan.

Namun, tampaknya Concord memilih untuk memiliki selang waktu sebagai gantinya. Seperti yang diceritakan oleh CEO Circle Jeremy Allaire:

“Concord telah menjadi mitra yang kuat dan memiliki nilai tambah selama proses ini, dan kami akan terus mendapatkan manfaat dari saran dan dukungan dari Bob Diamond dan tim Concord yang lebih luas. Kami kecewa karena batas waktu transaksi yang diusulkan habis. Namun, menjadi perusahaan publik tetap menjadi bagian dari strategi inti Circle untuk meningkatkan kepercayaan dan transparansi, yang sangat penting.”

Circle lebih lanjut menegaskan bahwa itu “menjadi menguntungkan pada kuartal ketiga tahun 2022, dengan total pendapatan dan pendapatan bunga cadangan sebesar $274 juta dan laba bersih sebesar $43 juta.” Perusahaan saat ini memiliki $400 juta dalam bentuk tunai tidak terbatas.

Sementara para pemangku kepentingan tidak secara langsung menyatakan alasan di balik jatuhnya kesepakatan, musim dingin kripto yang sedang berlangsung telah menyebabkan spiral revisi ke bawah untuk penilaian banyak perusahaan.

Selain itu, merger SPAC juga berkinerja buruk, dengan tolok ukur indeks IPOX SPAC jatuh lebih dari 40% sejak mencapai level tertinggi sepanjang masa pada Februari 2021.

Demikian pula, pertukaran cryptocurrency Israel eToro menghentikan merger SPAC senilai $10 miliar Juli ini setelah revisi ke bawah terhadap penilaiannya.

Circle Menghentikan Merger SPAC dengan Concord

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.