Note

Resesi 2023 Didepan Mata, Bos OJK: Tetap Optimis

· Views 31

Resesi 2023 Didepan Mata, Bos OJK: Tetap Optimis

Resesi 2023 didepan mata, Bos OJK imbau untuk tidak khawatir

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengajak industri untuk tidak gentar menghadapi isu resesi tahun depan. Mahendra menyadari jika tantangan ke depan tidak mudah.

“Melihat ke belakang dan sekarang, secara realistis saya rasa tidak ada alasan untuk tidak optimis. We have been through challenging time,” ungkap Mahendra dalam peluncuran iBPR-S, Senin (5/12/2022).

Menurutnya dua tahun ke belakang lebih sulit dan bangsa Indonesia berhasil menavigasi hal ini sehingga tetap terlihat baik hingga penghujung 2022.

“Kita tetap berharap bisa tumbuh 5% dan berkontribusi pada ASEAN, untuk menjaga stabilitas antisipasi dan respons mitigasi kondisi sulit yang rerjadi di global,” jelas Mahendra.

Untuk diketahui, OJK baru saja merilis aplikasi otomasi informasi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan BPR Syariah. Guna meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap produk keuangan dari BPR maupun BPRS.

Langkah ini sebagai upaya meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat. Ditambah lagi, untuk memperkuat ketahanan masyarakat, termasuk BPR dan BPRS menghadapi tantangan perekonomian ke depan.

“Ini merupakan aplikasi yang akan meningkatkan pemahaman, exposure, dan kesempatan bagi BPR/BPRS dalam mengkomunikasikan pada publik, kepada masyarakat dan sebaliknya, masyarkat semakin tahu pada BPR, karena tersedia informasi berbagai produk layanan dan juga kinerja,” papar Mahendra.

iBPR-S merupakan portal informasi dari seluruh bank daerah yang ada di Indonesia. Masyarakat mampu melihat beragam produk keuangan, hingga lokasi BPR terdekat.

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.