Jakarta (ANTARA) - PT Danareksa (Persero) meraih penghargaan Best BUMN 2022 with Top Financial Performance and Strategic Initiatives to Build Reliable Financial Services dalam ajang Indonesia Best BUMN Awards 2022 untuk kategori Jasa Keuangan.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, Danareksa juga meraih penghargaan The Best Human Capital Technology Strategy 2022 kategori Industri Keuangan dalam ajang lain yakni Human Capital & Performance Excellence Award 2022.

Selain itu, Danareksa memperoleh Best Human Capital Of The Year bagi Direktur SDM & Hukum Danareksa R. Muhammad Irwan, serta The Best Human Capital Future Leader & Millenial of The Year untuk Kepala Divisi Danareksa Debby Priscilla.

Dengan sejumlah penghargaan tersebut, semakin memperkuat Danareksa yang telah memiliki pengalaman panjang.

Penghargaan tersebut juga menjadi sebuah pengakuan atas keberhasilan dalam menghadapi tantangan yang kini bukan hanya bergerak di bidang jasa keuangan sekaligus membuktikan komitmen perusahaan untuk selalu berupaya mewujudkan pengembangan Holding BUMN Danareksa, salah satunya melalui Indonesia Water Fund (IWF) yang bertujuan untuk dapat memperbaiki akses air bersih bagi masyarakat Indonesia.

Penghargaan selanjutnya dari ajang The Best Human Capital Technology Strategy 2022 kategori Industri Keuangan.

Danareksa pun senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kapabilitas dan produktivitas SDM melalui pengelolaan sumber daya manusia yang terintegrasi agar setiap individu, baik manajemen dan juga pegawai dapat memegang teguh serta mengaplikasikan core values AKHLAK sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai salah satu prioritas Kementerian BUMN dalam rencana transformasi pengelolaan BUMN.

Seluruh penghargaan itu membuktikan bahwa Danareksa telah berhasil meraih kepercayaan dari publik dalam melakukan transformasi, baik di dalam maupun anggota Holding BUMN Danareksa yang saat ini terdiri atas 15 entitas anak dan asosiasi yang terbagi dalam lima subklaster, yakni jasa keuangan, kawasan industri, konstruksi, serta media dan teknologi.

Masing-masing subklaster memiliki sejumlah rencana transformasi bisnis agar dapat mengembangkan usaha, dengan mengoptimalkan peran sinergi dan kolaborasi antaranggota Holding BUMN Danareksa maupun sinergi dengan BUMN lain.

Dengan demikian, ke depannya perseroan bisa semakin menambah kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia dan mampu mewujudkan visi menjadi perusahaan spesialis transformasi yang berskala dan berstandar internasional, sebut siaran pers Danareksa.

Baca juga: Holding Danareksa raih penghargaan Asia Pacific Enterprise Awards 2022
Baca juga: Danareksa galang kerja sama investasi infrastruktur air bersih
Baca juga: Holding Danareksa pelopori gudang ekspor modern terbesar di Indonesia

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022