Note

Ketua Fed: Kenaikan Suku Bunga Melambat, Tetapi Penyesuaian Baru Saja Dimulai

· Views 25

Ketua Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell pada hari Rabu mengatakan sudah waktunya untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga yang akan datang sementara juga menandakan penyesuaian ekonomi yang berlarut-larut ke dunia di mana biaya pinjaman akan tetap tinggi, inflasi turun perlahan dan Amerika Serikat tetap kronis kekurangan pekerja.

Dalam sesi selama satu jam berisi pernyataan dan pertanyaan yang disiapkan di think tank Brookings Institution, penampilan terakhirnya yang dijadwalkan sebelum pertemuan bank sentral berikutnya dalam dua minggu, Powell memberikan pesan jangka pendek yang membuat pasar melonjak: The Fed “melambat ” dari kecepatan sangat tinggi dari kenaikan suku bunga tiga perempat poin persentase yang telah berlaku sejak Juni, dan akan merasakan jalan menuju puncak suku bunga yang diperlukan untuk memperlambat inflasi ke target Fed 2%.

Tapi dia juga menguraikan pergeseran jangka panjang yang mungkin sedang berlangsung, khususnya dalam pasokan tenaga kerja, yang bisa menjadi pertanda jangka panjang kenaikan suku bunga dan inflasi yang hanya merespons dengan lambat terhadap kebijakan pembatasan Fed.

Pada saat yang sama, dia menolak gagasan bahwa bank sentral sangat berniat menenangkan inflasi tertinggi dalam 40 tahun sehingga pembuat kebijakan akan “menghancurkan” ekonomi dalam upaya itu, bersikeras bahwa pendaratan “lunak atau lunak” tetap mungkin, dengan inflasi. pelonggaran tanpa peningkatan dramatis dalam pengangguran.

“Kami tidak akan… mencoba untuk menghancurkan ekonomi dan kemudian membersihkannya setelah itu,” kata Powell, dengan para pembuat kebijakan berharap untuk tidak “memperketat secara berlebihan… karena kami berpikir bahwa pemotongan suku bunga bukanlah sesuatu yang ingin kami lakukan segera. Itu sebabnya kami melambat dan akan mencoba menemukan jalan kami ke tingkat yang tepat” yang menurunkan inflasi dari waktu ke waktu.

Gabungan pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Fed bergulat dengan beberapa tren jangka panjang yang diperkuat oleh pandemi, terutama hambatan demografis yang dialami oleh populasi yang menua, pensiun era COVID, dan imigrasi yang lemah pada angkatan kerja.

Itu tidak akan segera berbalik, kata Powell, mengakui bahwa pasar tenaga kerja yang ketat harus diseimbangkan sebagian besar oleh tindakan Fed yang menurunkan permintaan pekerja, baik melalui penurunan lowongan pekerjaan atau, seperti yang dikhawatirkan beberapa orang, kenaikan pengangguran.

“Saya pikir untuk saat ini kita harus berasumsi,” bahwa pasokan tenaga kerja tidak akan pulih, kata Powell.

“Kita harus melakukan apa yang diperlukan untuk mengembalikan keseimbangan di pasar tenaga kerja untuk kembali ke inflasi 2%…benar-benar hanya dengan memperlambat pertumbuhan pekerjaan daripada membuat orang kehilangan pekerjaan.”

Kekhawatiran struktural semacam itu telah menjadi latar belakang perdebatan Fed sejak hari-hari awal pandemi, tetapi semakin mengemuka.

Kekhawatiran tentang rantai pasokan global, misalnya, pada awalnya dianggap berlalu, kemungkinan besar akan berlalu dan membantu memperbaiki inflasi yang tinggi seperti yang terjadi.

Tetapi kemajuan lebih lambat dari yang diharapkan, dengan China khususnya sekarang menjalani penguncian berturut-turut yang menjadikannya sumber barang yang kurang aman, dan partisipasi angkatan kerja AS masih tertekan.

Ketua Fed: Kenaikan Suku Bunga Melambat, Tetapi Penyesuaian Baru Saja Dimulai

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.