Note

Nilai Tukar Yen Menguat Jelang Pidato Powell

· Views 36

Nilai Tukar Yen Menguat Jelang Pidato Powell

Nilai tukar yen Jepang menguat terhadap dolar AS pada hari Selasa (29/11) jelang pidato ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Rabu (30/11). Sementara dolar Australia melonjak karena sentimen membaik di tengah harapan bahwa China akan dibuka kembali dari lockdown akibat COVID.

Indeks dolar jatuh ke 106,82 dari level tertinggi 20 tahun di 114,78 pada 28 September. “Kami memiliki pembalikan dolar yang cukup besar sejak laporan CPI Oktober, jadi mungkin gejala pengetatan Fed memudar sebagai kekuatan dukungan dolar karena pasar semakin mencari kebijakan puncak Fed awal tahun depan,” kata Vassili Serebriakov, ahli strategi FX di UBS di New York.

Bank sentral AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga dengan tambahan 50 basis poin pada 13-14 Desember. Meskipun kemungkinan kenaikan 75 basis poin telah meningkat selama beberapa minggu.

Trader memperkirakan suku bunga Fed akan mencapai puncaknya pada 5,01% pada bulan Juni, sebelum jatuh kembali ke 4,64% pada Desember 2023.

Euro turun 0,15% terhadap mata uang AS menjadi $1,0324. Greenback turun 0,15% menjadi 138,69 yen Jepang.

Pergerakan dalam dolar/yen sangat berkorelasi dengan kebijakan suku bunga AS dan mata uang Jepang telah diuntungkan karena investor mengurangi ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS yang agresif lebih lanjut.

Data pada hari Selasa menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen AS merosot ke level terendah dalam empat bulan di bulan November.

Sebuah laporan terpisah pada hari Selasa menunjukkan indeks harga rumah nasional S&P CoreLogic Case-Shiller naik 10,6% pada basis tahun ke tahun pada bulan September, melambat dari kenaikan Agustus sebesar 12,9%.

Selain itu, selera risiko memburuk pada hari Senin setelah pengunjuk rasa dan polisi bentrok karena lockdown COVID yang ketat di China.

Pihak berwenang China telah mulai menyelidiki beberapa orang yang berkumpul pada protes akhir pekan karena polisi tetap berada di jalan-jalan kota.

Dolar Australia yang sensitif terhadap risiko, yang sangat terkait dengan pertumbuhan Tiongkok, naik 0,46% menjadi $0,6684.

Yuan offshore juga naik terhadap dolar menjadi 7,1445 .

Data inflasi zona euro yang akan dirilis pada hari Rabu juga menjadi fokus setelah angka menunjukkan inflasi di Spanyol dan Jerman berada di bawah ekspektasi.

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

👍

-THE END-