Note

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Digital BEI UNIKA Atma Jaya

· Views 21
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Digital BEI UNIKA Atma Jaya
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk ( BCAP ) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal, salah satunya melalui kerja sama dengan universitas di berbagai wilayah.

MNC Sekuritas resmi menjalin kerja sama Galeri Investasi Digital BEI dengan UNIKA Atma Jaya pada Rabu (30/11/2022). Peresmian kerja sama ditandai dengan penyerahan cendera mata oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNIKA Atma Jaya Agustinus Prajaka Wahyu Baskara, didampingi Dekan FEB UNIKA Atma Jaya Bapak Irenius Dwinanto Bimo, Kepala Divisi Pengembangan Pasar PT Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, dan Head of Business MNC Sekuritas Muhammad Banyu Adiputra Utomo. Dalam kesempatan tersebut, Atma Jaya Capital Market Club (ACMC) juga diperkenalkan sebagai komunitas literasi pasar modal bagi civitas UNIKA Atma Jaya.

Head of Business MNC Sekuritas Muhammad Banyu Adiputra Utomo menjelaskan, MNC Sekuritas menyambut baik inisiatif untuk mensosialisasikan investasi pasar modal di kalangan kampus dan sekitarnya dengan memanfaatkan kemajuan digital, misalnya melalui media sosial. YTD 30 Oktober 2022, MNC Sekuritas telah menggelar lebih dari 760 kegiatan edukasi, yang diikuti oleh lebih dari 153.000 peserta. Hal ini dapat tercapai melalui pelaksanaan kegiatan edukasi pasar modal yang masif, terutama secara virtual, sehingga dapat menjangkau masyarakat di berbagai daerah.

Baca Juga: Mengenal 3 Keuntungan Berinvestasi Saham ala MNC Sekuritas

"MNC Sekuritas berkomitmen untuk mendukung peningkatan literasi dan edukasi pasar modal di Tanah Air, sehingga pertumbuhan jumlah investor baru juga diimbangi dengan pemahaman yang baik. Galeri Investasi Digital UNIKA Atma Jaya merupakan Galeri Investasi Digital pertama di Ibu Kota yang berada di bawah binaan MNC Sekuritas. Secara nasional, MNC Sekuritas telah memiliki 4 (empat) Galeri Investasi Digital. Selain Galeri Investasi Digital, MNC Sekuritas juga memiliki 99 poin Galeri Investasi fisik dan 14 Galeri Investasi Edukasi yang telah tersebar di berbagai wilayah Tanah Air. Kami optimis jumlahnya akan terus bertambah," jelas Banyu.

Baca Juga: IDIA 2022, MNC Sekuritas Raih Best Digital Technology In Securities Services 2022

Pada kesempatan yang sama juga diadakan seminar dengan tema “Investment Tips for Dealing with Recession” untuk meningkatkan pemahaman generasi muda mengenai investasi pasar modal di tengah gejolak situasi perekonomian Indonesia. Menurut Banyu, cara paling sederhana yang dapat diterapkan generasi muda untuk membantu menggerakkan perekonomian Indonesia di masa depan adalah mulai mengelola keuangan pribadi dan berinvestasi sejak dini.

"Kami berharap keberadaan Galeri Investasi Digital UNIKA Atma Jaya memberikan kontribusi positif serta pendampingan yang intensif, sehingga masyarakat lebih tertarik untuk berinvestasi di pasar modal ke depannya,” tutup Banyu.
(fai)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.