Note

China Rampungkan Modernisasi Penuh Militer untuk Kalahkan Musuh yang Kuat, Maksudnya AS?

· Views 15
China terus memperkuat militernya untuk melawan musuh yang kuat (ilustrasi). (Foto: Reuter)

WASHINGTON DC, iNews.id – China dilaporkan bakal merampungkan modernisasi kekuatan militernya secara penuh. Tujuannya adalah untuk mengalahkan “musuh yang kuat”—yang diduga mengarah kepada Amerika Serikat.

Hal itu terungkap lewat laporan tahunan Departemen Pertahanan AS (Pentagon) ke Kongres AS. Dalam laporan itu disebutkan, China berencana untuk menyelesaikan modernisasi penuh atas kekuatan militer udara, darat, dan laut, serta kemampuan nuklir strategis dan konvensionalnya. 

“Sebagai kekuatan gabungan, ia (China) dapat melakukan jangkauan penuh darat, udara dan maritim serta nuklir, ruang angkasa, ruang tandingan, perang elektronik (EW), dan operasi dunia maya,” ungkap Pentagon dalam laporannya, Selasa (29/11/2022).

Menurut laporan itu, kemampuan Angkatan Bersenjata China terus berkembang. Militer negeri tirai bambu itu terus memperkuat kemampuannya, tidak hanya untuk berperang dan memenangkan perang melawan musuh yang kuat. Tetapi juga untuk melawan intervensi pihak ketiga dalam konflik di sepanjang wilayah pinggiran China. 

Menurut Pentagon, pada tahun lalu, militer China melakukan latihan besar yang melibatkan operasi amfibi dengan Angkatan Laut dan kapal-kapal sipilnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.