Note

Investor Bitcoin Non-Whale Pecahkan Rekor Akumulasi Baru

· Views 27

Beberapa investor Bitcoin non-whale tampaknya tidak memiliki masalah dengan bear market cryptocurrency serta ketakutan, ketidakpastian dan keraguan (FUD) seputar jatuhnya FTX, menurut data on-chain.

Investor ritel yang lebih kecil telah berubah menjadi semakin bullish pada Bitcoin dan mulai mengumpulkan lebih banyak BTC meskipun krisis pasar sedang berlangsung, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh platform intelijen blockchain Glassnode pada 27 November.

Menurut data, setidaknya ada dua jenis investor ritel Bitcoin yang telah mengumpulkan jumlah rekor BTC setelah runtuhnya FTX.

Jenis investor pertama, diklasifikasikan sebagai udang, mendefinisikan entitas atau investor yang memiliki kurang dari 1 Bitcoin, sedangkan tipe kedua, kepiting, adalah kategori alamat yang menyimpan hingga 10 BTC.

Investor “Udang” dilaporkan telah menambahkan 96.200 BTC ($1,6 miliar) ke portofolio mereka setelah jatuhnya FTX pada awal November, yang merupakan “peningkatan saldo tertinggi sepanjang masa.”

Jenis investor ini secara kolektif memegang 1,21 juta BTC, atau $20 miliar pada saat penulisan, yang setara dengan 6,3% dari pasokan 19,2 juta koin yang beredar saat ini, menurut Glassnode.

Sementara itu, “kepiting” telah membeli sekitar 191.600 BTC, atau $3,1 miliar, selama 30 hari terakhir, yang juga merupakan “tertinggi sepanjang masa yang meyakinkan,” kata para analis.

Menurut data, tonggak baru ini telah memecahkan akumulasi BTC tertinggi sebelumnya yang dicatat oleh kepiting pada Juli 2022 di puncak 126.000 BTC, atau $2 miliar, dibeli per bulan.

Sementara kepiting dan udang telah mengumpulkan jumlah rekor Bitcoin, investor besar Bitcoin telah menjualnya. Menurut Glassnode, Whale Bitcoin telah merilis sekitar 6.500 BTC, atau $107 juta, ke bursa selama sebulan terakhir, yang tetap merupakan bagian yang sangat kecil dari total kepemilikan mereka sebesar 6,3 juta BTC, $104 miliar.

Perilaku udang dan kepiting tampaknya menarik mengingat peristiwa industri terbaru, dengan pertukaran kripto Sam Bankman-Fried menjadi subjek skandal industri besar-besaran yang melibatkan dugaan penipuan dan penyelewengan dana.

Di sisi lain, beberapa investor Bitcoin besar mengklaim tetap bullish pada Bitcoin meskipun krisis sedang berlangsung, dengan pemerintah El Salvador mulai membeli BTC setiap hari, mulai dari 17 November.

CEO Twitter Elon Musk juga menyatakan keyakinannya bahwa Bitcoin “akan berhasil” terlepas dari masalah industri saat ini, tetapi mungkin ada “musim dingin kripto yang panjang,” katanya.

Investor Bitcoin Non-Whale Pecahkan Rekor Akumulasi Baru

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.