Note

Anwar Ibrahim Sentil PNS Malaysia: Disiplin Tingkat Tinggi dan Hormati Hukum!

· Views 16
Anwar Ibrahim sentil PNS Malaysia untuk berubah (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Para pegawai negeri sipil (PNS) Malaysia menjadi perhatian Anwar Ibrahim setelah dilantik menjadi perdana menteri pada Kamis pekan lalu. Dia mengajak seluruh PNS untuk bekerja sama dengan pemerintahannya guna memberikan perubahan positif bagi rakyat dan negara.

Dia ingin para PNS meningkatkan pelayanan yang lebih serta mau berubah.

“Saya berharap ini akan menjadi awal yang baru. Negara harus mengalami perubahan. Sebelum ini kita sudah membuat banyak pencapaian, tapi sekarang mengalami penurunan, dalam bidang ekonomi, stabilitas, dan disiplin," tuturnya, dikutip dari The Star, Selasa (29/11/2022).

Dia juga menyoroti maraknya praktik penyelewengan serta korupsi yang dalam beberapa kasus melibatkan pimpinan dan PNS. Meski demikian, pria yang pernah menjadi wakil perdana menteri itu enggan mengungkit kesalahan di masa lalu.

"Tapi saya berharap PNS bisa mempraktikkan disiplin tingkat tinggi dan menghormati hukum," ujarnya.

Anwar menegaskan, dari sisi pemerintahan, dia akan meminta para menteri untuk bekerja sama serta menjalin hubungan yang baik dengan para PNS.

Lebih lanjut Anwar meminta masyarakat bersabar menunggu pengumuman susunan kabinet. Dia membutuhkan waktu lebih untuk menentukan nama-nama menteri. Sebelumnya Anwar juga menegaskan akan membuat kabinetnya lebih ramping daripada pemerintahan yang lalu.

"Saya paham banyak yang menunggu untuk mengetahui (nama menteri). Pasti saya ingatkan mereka untuk menghormati proses," tuturnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.