Note

Pemulihan GBP/USD Sentuh 1,2000 dengan Fokus Tertuju pada Bailey BOE, Perbincangan The Fed

· Views 43
  • GBP/USD mengambil tawaran beli sehingga menghentikan tren turun selama dua hari karena sentimen pasar membaik.
  • Jumlah penularan Covid yang lebih lemah dari Tiongkok, langkah stimulus untuk perusahaan-perusahaan real estat mendukung sentimen risk-on yang ringan.
  • Pidato The Fed yang hawkish, kecemasan sebelum acara dan kekhawatiran yang membayangi atas pemogokan nasional pegawai negeri Inggris menguji para pembeli.
  • Kesaksian Gubernur BOE Bailey dan Keyakinan Konsumen CB AS dipantau untuk dorongan baru.

GBP/USD di dukung oleh penjualan Dolar AS berbasis luas di tengah sentimen yang lebih kuat sambil menyentuh kembali puncak harian ke 1,2000 pada Selasa pagi di Eropa. Dengan demikian, pasangan Cable ini juga menggambarkan optimisme para pedagang menjelang kesaksian Gubernur Bank of England (BOE) Andrew Bailey di hadapan Lords Economic Affairs Committee.

Pemulihan sentimen pasar dapat dikaitkan dengan berkurangnya jumlah harian penularan Covid di Tiongkok dari level tertinggi sepanjang masa di 40.347, menjadi 38.645. Di baris yang sama bisa jadi adalah kinerja optimis ekuitas Tiongkok karena regulator sekuritas nasional mencabut larangan refinancing ekuitas untuk perusahaan properti yang terdaftar, menurut Reuters. “Komisi Regulasi Sekuritas Tiongkok (China Securities Regulatory Commission/CSRC) mengatakan pada Senin malam akan memperluas saluran pembiayaan ekuitas, termasuk penempatan saham swasta untuk Tiongkok dan pengembang Tiongkok yang terdaftar di Hong Kong, mencabut larangan yang telah ada selama bertahun-tahun,” kata berita itu.

Di tempat lain, ketakutan yang membayangi akan pemogokan nasional pegawai negeri di Inggris bergabung dengan kesiapan Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak untuk memaksa Tiongkok akan menantang para pembeli GBP/USD menjelang acara penting, yaitu kesaksian Gubernur BOE Bailey.

Serangan tidak langsung PM Inggris Rishi Sunak terhadap kebijakan Tiongkok, bergabung dengan pernyataan Menteri Luar Negeri Inggris James Cleverly yang mendorong Beijing agar mencatat protes karantina untuk menyoroti persyaratan yang baru-baru ini tidak menyenangkan antara Inggris dan Tiongkok.

bagaimanapun, perlu dicatat bahwa pidato The Fed yang hawkish dan keraguan atas kemampuan Tiongkok untuk mengatasi ketakutan akan pandemi menantang para pembeli GBP/USD. Dengan itu, Presiden Bank Federal Reserve Richmond Thomas Barkin baru-baru ini menyebutkan bahwa dia mendukung kenaikan suku bunga yang lebih kecil ke depan karena bank sentral bergerak untuk menurunkan inflasi yang terlalu tinggi. Sebelumnya, Presiden The Fed Cleveland Loretta Mester menandai perlunya melihat beberapa laporan inflasi yang lebih baik dan lebih banyak tanda moderasi untuk mendukung jeda kenaikan suku bunga. Pada baris yang sama, Presiden The Fed St. Louis James "Jim" Bullard menyatakan bahwa situasi membutuhkan suku bunga yang jauh lebih tinggi daripada yang biasa kita alami. Selanjutnya, Presiden Bank Federal Reserve New York John Williams mengatakan bahwa dia yakin The Fed perlu menaikkan suku bunga ke tingkat yang cukup ketat untuk menekan inflasi dan mempertahankannya di sana untuk tahun depan. Selain itu, Wakil Ketua The Fed Lael Brainard mengadvokasi kebijakan moneter yang lebih ketat sambil mengutip alasan manajemen risiko.

Sementara yang menggambarkan sentimen, saham berjangka dan ekuitas AS di kawasan Asia-Pasifik mencetak sedikit kenaikan meskipun kinerja indeks Wall Street suram. Selanjutnya, imbal hasil obligasi 10-tahun pemerintah AS tetap tertekan di dekat 3,69% pada saat penulisan dan membebani Dolar AS di tengah sentimen risk-on.

Selanjutnya, nada Gubernur BOE Bailey akan sangat penting bagi para pedagang pasangan GBP/USD karena pasar bersiap untuk kenaikan suku bunga sebesar 50 bp pada bulan Desember. Dikatakan, alat BOEWatch menunjukkan peluang hampir 85% dari pengumuman bank sentral Inggris terkait kenaikan suku bunga sebesar 50 basis poin (bp) dalam pertemuan kebijakan moneter berikutnya.

Yang juga penting adalah Keyakinan Konsumen Dewan Konfederasi AS (CB) bulanan untuk bulan November, serta beberapa pidato dari pejabat Federal Reserve (The Fed) AS menjelang penampilan publik Ketua The Fed Jerome Powell yang dijadwalkan pada hari Rabu.

Analisis Teknis

Meskipun 10-DMA memicu pemulihan pasangan GBP/USD, saat ini di sekitar 1,1960, pergerakan pemulihan tetap ambigu kecuali melintasi garis support sebelumnya dari 10 November, baru-baru ini di sekitar 1,2095.

Level-Level Teknis GBP/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2004
Perubahan harian hari ini 0.0056
Perubahan harian hari ini % 0.47
Pembukaan harian hari ini 1.1948
 
Tren
SMA 20 Harian 1.173
SMA 50 Harian 1.1428
SMA 100 Harian 1.1645
SMA 200 Harian 1.2176
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2118
Rendah Harian Sebelumnya 1.1941
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.2154
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.1779
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.1646
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.0924
Fibonacci Harian 38,2% 1.2009
Fibonacci Harian 61,8% 1.205
Pivot Point Harian S1 1.1887
Pivot Point Harian S2 1.1825
Pivot Point Harian S3 1.1709
Pivot Point Harian R1 1.2064
Pivot Point Harian R2 1.218
Pivot Point Harian R3 1.2242

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.