Note

Wow, Tikus Makan 581 Kg Ganja Senilai Rp1,1 Miliar di Gudang Kantor Polisi

· Views 34
Ilustrasi tikus memakan 581 kg ganja di gudang kepolisian hingga ludes (Foto: Reuters)

NEW DELHI, iNews.id - Kepolisian Mathura, Negara Bagian Uttar Pradesh, India, mengalami kejadian aneh. Ganja setengah ton lebih yang disimpan di gudang kepolisian ludes dimakan tikus. Ganja tersebut adalah hasil sitaan dari tiga pelaku penyelundupan 2 tahun silam.

Laporan yang diajukan kepolisian Kota Mathura ke pengadilan khusus Narkotika dan Psikotropika (NDPS) mengungkap, tikus memakan lebih dari 500 kg ganja yang disimpan di dua lokasi, yakni gudang Shergarh dan kantor kepolisian jalan raya.

Pengadilan memang meminta kepolisian Mathura untuk melenyapkan ganja-ganja tersebut, namun bukan dengan cara seperti itu. Hakim distrik awalnya tak percaya dengan laporan soal tikus sampai dia mendapatkan bukti bahwa hewan pengerat itu benar-benar memakan total 581 kg ganja senilai 6 juta rupee atau sekitar Rp1,1 miliar.

Meski demikian pengadilan tetap mendalami kejadian ini.

“Tindakan akan diambil sesuai dengan perintah pengadilan,” kata penjabat pengawas senior kepolisian Mathura, Martand P Singh, dikutip dari IANS.

Pengadilan memerintahkan kepolisian untuk memberikan bukti terkait klaim tersebut dan telah menetapkan Sabtu (26/11/2022) sebagai waktu sidang.

Ganja-ganja itu adalah hasil sitaan dari tiga orang pengelundup yang ditangkap pada Mei 2020. Mereka membawa ganja tersebut dengan truk. 

Ketiga pelaku dijerat dengan UU NDPS dan sedang menjalani proses pengadilan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.