Note

Uzbekistan Keluarkan Lisensi Kripto Pertama ke Dua Toko Kripto Lokal

· Views 35

Saat Uzbekistan bersiap untuk mengadopsi kerangka mata uang kripto baru pada tahun 2023, regulator Uzbekistan telah mulai mengeluarkan persetujuan peraturan untuk penyedia layanan kripto lokal.

Badan Nasional untuk Proyek Perspektif (NAPP), pengawas pasar cryptocurrency utama Uzbekistan, telah mengeluarkan lisensi crypto pertama di negara itu, menurut pengumuman resmi yang dirilis pada 17 November.

Lisensi secara resmi mengotorisasi penawaran layanan terkait cryptocurrency oleh dua “toko cryptocurrency”, termasuk Crypto Trade NET LLC dan Crypto Market LLC.

Menurut informasi dari daftar lisensi elektronik NAPP, Crypto Trade NET dan Crypto Market berbasis di Tashkent. Data tersebut juga merujuk pada Kamolitdin Nuritdinov sebagai pendiri dan pemegang saham tunggal Crypto Market. Behzod Achilov juga merupakan pendiri tunggal dan pemegang saham Crypto Trade NET.

Tak satu pun dari platform tersebut tampaknya memiliki situs web yang beroperasi pada saat penulisan.

Menurut pengumuman tersebut, NAPP telah melisensikan kedua perusahaan tersebut berdasarkan keputusan presiden yang dikeluarkan pada April 2022, yang menetapkan aturan untuk peredaran aset kripto di Uzbekistan.

“Toko kripto dirancang untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi warga untuk membeli atau menjual aset kripto,” kata pernyataan itu, menambahkan:

“Badan mengimbau warga untuk waspada semaksimal mungkin dan tidak menggunakan layanan platform elektronik yang belum mendapat izin untuk beroperasi di wilayah Republik Uzbekistan dengan cara yang ditentukan.”

Berita tersebut muncul tak lama setelah pemerintah Uzbekistan memblokir sejumlah bursa kripto global utama karena tidak adanya lisensi yang tepat untuk menawarkan layanan perdagangan kripto.

Pemblokiran tersebut memengaruhi raksasa kripto seperti Binance dan Huobi, sementara pengguna dilaporkan masih dapat mengakses situs web mereka dengan bantuan layanan VPN. Setelah mengumumkan langkah-langkah tersebut pada Agustus 2022, NAPP tampaknya telah menghapus pernyataan itu.

Lisensi terbaru datang di tengah Uzbekistan yang secara aktif bersiap untuk mengadopsi kerangka peraturan kripto baru dalam beberapa bulan. Mulai 1 Januari 2023, pemerintah Uzbekistan akan mengizinkan penyediaan layanan crypto untuk warga Uzbek hanya oleh perusahaan cryptocurrency berlisensi.

Uzbekistan Keluarkan Lisensi Kripto Pertama ke Dua Toko Kripto Lokal

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.