Note

5 Software Analisis Teknikal Saham Gratis yang Cocok untuk Trader Pemula

· Views 30
5 Software Analisis Teknikal Saham Gratis yang Cocok untuk Trader Pemula
5 Software Analisis Teknikal Saham Gratis yang Cocok untuk Trader Pemula (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Ada beberapa software analisis teknikal saham gratis yang bisa Anda peroleh. Bagi para trader pemula di pasar saham, memiliki perangkat lunak untuk menganalisa sebuah saham adalah hal yang wajib.

Pasalnya, dengan menggunakan software Anda akan lebih mudah menganalisa pergerakan harga pada sebuah saham. Kini telah banyak aplikasi atau perangkat lunak yang menyediakan layanan tersebut.

Baca Juga:
Cara Buka Rekening Saham Syariah di MNC Sekuritas

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi software analisis teknikal saham yang bisa Anda akses secara gratis. Tim IDXChannel telah merangkumnya dari berbagai sumber. Simak ulasan ini sampai selesai!

5 Software Analisis Teknikal Saham Gratis

1. Tradingview

Perangkat lunak yang satu ini diketahui bisa Anda akses secara gratis untuk dapat melakukan analisis teknikal pada sebuah saham. Anda dapat menggunakan berbagai fitur yang disediakan seperti mengakses data harga realtime saham dan memakai beberapa indikator analisis.

Baca Juga:
4 Tipe-Tipe Trader Saham, Anda Termasuk yang Mana?

2. StockChart

Berikutnya ada software yang diberi nama StockChart. Website tersebut menyediakan  berbagai tampilan grafis instrumen seperti saham hingga mata uang kripto. Anda dapat mengakses indikator analisis saham secara gratis melalui software tersebut.

Baca Juga:
Siapa Pemegang Saham Djarum? Orang Terkaya di Indonesia

3. Investing.com

Adapun software analisis teknikal saham gratis yang lainnya yakni Investing.com. Anda dapat menganalisis chart harga saham secara real time pada perangkat lunak tersebut. Selain tersedia di website, Investing.com juga dapat diakses melalui aplikasi. Ada berbagai fitur yang disediakan software tersebut untuk mempermudah proses menganalisa saham.

4. Metatrader 5

Metatrader 5 merupakan salah satu software analisis teknikal saham yang dapat digunakan secara gratis. Software tersebut dirilis oleh MetaQuotes, sebuah perusahaan teknologi asal Rusia. Diketahui jika Metatrader juga tersedia dalam bentuk mobile aplikasi.

Baca Juga:
Intip Tiga Menu Saham Hari Ini: SDMR, BSDE, dan ADMF

5. ChartNexus

Rekomendasi software analisis teknikal saham yang terakhir adalah ChartNexus. Ada sekitar lebih dari 800.00 orang yang sudah menggunakan perangkat lunak ini untuk digunakan menganalisa sebuah saham. Ada banyak fitur yang disediakan software tersebut salah satunya seperti data fundamental perusahaan dan indikator teknis dasar.

Demikianlah beberapa rekomendasi software analisis teknikal saham gratis yang bisa Anda gunakan. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga:
5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula yang Mudah Dimengerti dan Dioperasikan

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.