Note

Hari Pertama Jadi PM Malaysia, Anwar Ibrahim Pimpin Rapat

· Views 21
Anwar Ibrahim bersama istri Wan Azizah Wan Ismail usai pelantikan perdana menteri Malaysia (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Anwar Ibrahim memulai hari pertama bekerja sebagai perdana menteri Malaysia, Jumat (25/11/2022). Dia dilantik oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah pada Kamis (24/11/2022) sore.

Dalam konferensi pers kemarin, Anwar menegaskan akan langsung bekerja Jumat pagi yakni memimpin rapat di kantor perdana menteri Putra Jaya.

“Karena ada rapat pukul 08.30 hari Jumat dan saya sudah berdiskusi dengan kepala sekretaris pemerintah, saya akan tiba di Kantor Perdana Menteri sebelum pukul 10.00,” ujarnya, dikutip dari The Star.

Lebih lanjut pria 75 tahun itu menegaskan akan menunaikan janjinya yakni menjadikan satu hari sebagai libur nasional. Setelah berbagai pertimbangan, dia menjadikan Senin (28/11/2022) sebagai hari libur nasional.

"Saya akan berdiskusi dengan kepala sekretaris karena saya sudah janji libur pada Senin pekan ini, tapi Senin kemarin tidak jadi. Insya Allah (kebuntuan politik) ini berakhir pada Kamis dan saya akan memenuhi janji untuk libur Senin depan," kata Anwar.

Anwar menjelaskan, fokus pertamanya sebagai perdana menteri adalah pemulihan ekonomi nasional. Setelah ditunjuk sebagai PM, lanjut dia, kepercayaan investor asing terpengaruh positif dan situasi pasar saham membaik.

“Kepercayaan investor asing berubah, ringgit menguat dan pasar saham lebih menggeliat,” tuturnya.

Pelantikan Anwar sebagai PM ke-10 Malaysia merupakan buah dari penantian panjangnya selama 24 tahun untuk memimpin negara itu. Pada 1998, Anwar dipecat sebagai wakil perdana menteri oleh Mahathir Mohamad.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.