Note

Sambut Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Menguat ke 6.926-7.124

· Views 32
Sambut Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Menguat ke 6.926-7.124 IHSG Diprediksi Menguat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi bergerak mixed cenderung menguat pada sepanjang perdagangan pada hari ini, Jumat (25/11/2022). Adapun pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.926 – 7.124.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan bahwa ada peluang breakout saham yang di saat seperti ini justru harus dimanfaatkan investor karena peluang membeli di harga bawah justru lebih banyak lagi.

BACA JUGA:Adira Finance (ADMF) Ikut Borong Saham Home Credit Rp363 Miliar, Ini Tujuannya

"Dan masih dengan posisi IHSG yang cenderung mendekati 7.100, peluang untuk breakout seharusnya lebih besar, hal ini didukung oleh mulai kembalinya net buy asing beberapa hari terakhir," tulis William dalam analisisnya.

Memang, akhirnya kita melihat bahwa IHSG seperti sudah memasuki window dressing, terbukti dari penguatan saham-saham index movers dan percobaan IHSG menembus 7.100 kembali.

"Namun sayangnya gagal lagi dan nilai transaksi menurun seolah pasar tidak merespon," katanya.

BACA JUGA:Alasan BEI Masih Suspensi Saham Benny Tjokro (MYRX)

Oleh karena itu, lanjut William, kondisi perdagangan hari ini akan menjadi masa penentu IHSG di pekan ini, apakah akan berhasil menembus 7.100 dan memulai uptrend, atau masih mau sideways lagi.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.