Note

Cara Mengetahui Nomor BPJS Ketenagakerjaan secara Online, Ini Langkah Mudah Jika Kartunya Hilang

· Views 25
Cara mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan secara online (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Cara mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaan secara online penting untuk disimak. Ini akan sangat berguna ketika kartu BPJS Ketenagakerjaan kita hilang.

Pasalnya, nomor BPJS Ketenagakerjaan pada dasarnya sudah tertera di kartu BPJS Ketenagakerjaan. Kartu tersebut adalah bukti kepesertaan BPJS dan identitas peserta BPJS.

Nomor BPJS Ketenagakerjaan berfungsi untuk melakukan pembayaran iuran setiap bulan serta mengecek status penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari pemerintah. Oleh karena itu, nomor tersebut perlu untuk diketahui oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Jika kartu BPJS Ketenagakerjaan hilang, maka ada hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomornya secara online. Langkah tersebut bisa dilakukan melalui website, aplikasi, atau media sosial resmi.

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan.

1. Cek Melalui Situs Resmi BPJS Ketenagakerjaan

- Kunjungi https://sso.bpjsketenagakerjaa...

- Masukkan alamat email dan password yang sudah didaftarkan

- Centang ikon ‘Saya Bukan Robot’

- Klik Login

- Kemudian akan muncul tampilan kartu BPJS Ketenagakerjaan virtual Anda, lengkap dengan nomor, nama peserta, serta jumlah saldo yang terkumpul.

2. Cek Melalui Aplikasi BPJSTKU

- Unduh dan buka aplikasi BPJSTKU dari HP

- Klik Login

- Masukkan alamat email dan password yang sudah didaftarkan

- Pilih Menu

- Klik Kartu Digital

- Kemudian akan ditampilkan kartu BPJS Ketenagakerjaan virtual lengkap dengan nomor dan nama peserta.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.