Note

Isu Fed Rate Hike Naik Lagi, USD/CAD Bangkit

· Views 22

Selamat malam rekan trader semua! USD/CAD mencatatkan penguatan pada penutupan perdagangan Jumat (18/November) kemarin. Greenback sedang berusaha bangkit dari keterpurukan setelah The Fed kembali menegaskan komitmen untuk menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Saat analisa ini ditulis, reli bullish USD/CAD terlihat masih sangat solid. Oleh karena itu, peluang beli akan menjadi skenario utama untuk acuan trading kali ini.

Isu Fed Rate Hike Naik Lagi, USD/CAD Bangkit

 

Coba perhatikan chart USD/CAD H4 berikut ini, traders.

Isu Fed Rate Hike Naik Lagi, USD/CAD Bangkit

Dari chart H4 di atas, bisa dilihat bahwa USD/CAD sedang berusaha melanjutkan reli menuju zona supply di 1.3505–1.3575. Di sisi bawah, terdapat zona demand 1.341 – 1.335 yang senantiasa menanti sebagai halte awal jika terjadi koreksi minor. Dengan begitu, amati perluang buy on dips ketika harga mulai terkoreksi untuk menguji zona demand tersebut.

Waspadai jika koreksi terus berlanjut hingga level 1.335 tertembus! Pasalnya, penetrasi atas level tersebut akan mendorong harga turun untuk melanjutkan koreksi ke zona demand 1.3252–1.3165 atau lebih rendah.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

USD/CAD key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!

*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.