Note

Gempa Cianjur, Ungkapan Belasungkawa Dunia Mengalir ke Indonesia

· Views 25
Korban gempa dirawat di lahan parkir RSUD Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). (Foto: MPI)

ANKARA, iNews.id – Kementerian Luar Negeri menyampaikan belasungkawa kepada rakyat dan Pemerintah Indonesia atas gempa mematikan yang merenggut nyawa lebih dari 160 orang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Dalam sebuah pernyataan, Kemlu Turki mengungkapkan, mereka merasakan duka yang mendalam atas banyaknya korban jiwa dalam gempa kali ini.

“Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga mereka yang kehilangan nyawa serta kepada rakyat yang begitu ramah dan bersahabat serta Pemerintah Indonesia, dan (kami) berharap pemulihan yang cepat bagi korban yang luka,” kata Kemlu Turki, dikutip dari laman berita Daily Sabah, Selasa (22/11/2022).

Selain Turki, Pemerintah Kuba juga menyatakan simpatinya kepada Indonesia. Lewat Twitter, Menlu Kuba menyampaikan rasa duka kepada keluarga korban gempa bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, kemarin.

Simpati yang sama juga mengalir dari dunia Arab. Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Kemlu Oman di Muscat, kemarin, negara itu mengungkapkan rasa belasungkawa yang tulus kepada pemerintah dan rakyat Indonesia, serta keluarga para korban. 

“(Kami) berharap orang-orang yang terluka segera pulih. Oman juga menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada pemerintah dan rakyat Indonesia,” demikian bunyi pernyataan itu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.