Note

5 Miliarder Teratas yang Menderita Kerugian Besar pada Tahun 2022

· Views 29

Tahun ini ternyata menjadi tantangan bagi banyak peserta dalam daftar Forbes. Hanya sedikit dari orang terkaya di dunia yang berhasil menghindari kerugian besar. Beberapa dari mereka bahkan menghadapi kerugian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mari kita lihat siapa di antara orang super kaya yang paling tidak beruntung dalam hal ini. Berikut adalah 5 miliarder teratas yang menderita kerugian besar pada tahun 2022.

5 Miliarder Teratas yang Menderita Kerugian Besar pada Tahun 2022

Peringkat ke-1 - Mark Zuckerberg

Kerugian terbesar tahun ini dialami oleh maestro media Amerika, Mark Zuckerberg. Kekayaan pemimpin Meta itu terus menurun. Selama 12 bulan terakhir, kekayaannya telah turun hampir $90 miliar. Menurut estimasi terbaru, kekayaan bersihnya saat ini hanya $36 miliar. Artinya, Zuckerberg telah kehilangan posisinya di daftar Forbes dari sepuluh orang terkaya di Amerika Serikat tahun 2022. Alasan utama dari kerugian besar dalam kekayaannya adalah rekor penurunan di saham Meta. Tahun ini, perusahaan ini telah menjadi salah satu pemain teknologi terburuk. Saham Meta telah rugi hampir 60%.

5 Miliarder Teratas yang Menderita Kerugian Besar pada Tahun 2022

Peringkat ke-2 - Changpeng Zhao

Pendiri dan chief executive officer pertukaran mata uang kripto global Binance, Changpeng Zhao, juga telah menderita kerugian besar selama 12 bulan terakhir. Kekayaan bersihnya turun empat kali lipat, yaitu, lebih dari $74 miliar. Saat ini, kekayaannya diperkirakan hanya sebesar $21,5 miliar. Penghapusan kekayaan ini berasal dari reputasi perusahaan yang "ternoda". Binance telah lama dilanda sejumlah skandal keuangan. Tahun ini, perusahaan telah terlibat dalam dua kasus profil tinggi sekaligus. Tempat trading aset digital terbesar di dunia ini itu dituduh mencuci beberapa miliar dolar dan melanggar peraturan kripto.

5 Miliarder Teratas yang Menderita Kerugian Besar pada Tahun 2022

Peringkat ke-3 - Elon Musk

Orang terkaya di dunia, Elon Musk, juga gagal menghindari kerugian yang sangat besar. Selama beberapa bulan lalu, pemimpin Tesla dan SpaceX telah mengalami penurunan pada kekayaan bersihnya sebesar $67 miliar menjadi $203 miliar. Penurunan tajam dalam kekayaan miliarder teknologi itu dapat dikaitkan dengan penurunan saham pembuat mobil. Tahun ini, saham Tesla telah mengalami beberapa penurunan tajam karena berbagai alasan, dengan penurunan terbesar dikarenakan oleh rumor tentang pemotongan pekerjaan perusahaan. Di tengah berita ini, CEO-nya kehilangan sekitar $17 miliar hanya dalam satu hari.

5 Miliarder Teratas yang Menderita Kerugian Besar pada Tahun 2022

Peringkat ke-4 - Jeff Bezos

Miliarder lain yang kurang beruntung tahun ini adalah pendiri raksasa e-commerce AS Amazon. Jeff Bezos kehilangan hampir sebanyak Elon Musk. Selama periode pelaporan, kekayaan yang telah turun sebesar $66,8 miliar dan saat ini mencapai $126 miliar. Saat ini, Bezos lebih rendah tidak hanya dari saingannya, Mask, namun juga dengan taipan mode Prancis, Bernard Arnault ($138 miliar). Alasan penurunan kekayaan bersihnya adalah runtuhnya saham Amazon. Pada musim semi, saham retailer online terbesar di dunia ini turun ke level terendahnya selama lebih dari 8 tahun.

5 Miliarder Teratas yang Menderita Kerugian Besar pada Tahun 2022

Peringkat ke-5 - Larry Page

Salah satu pendiri Google, Larry Page, menutup daftar 5 miliarder teratas yang menderita kerugian besar pada tahun 2022. Kekayaan bersihnya saat ini diperkirakan sebesar $87,8 miliar, turun $40,6 miliar dari tahun lalu. Terlepas dari fakta bahwa Page mengundurkan diri dari posisi teratasnya di Google sejak lama, ia tetap menjadi salah satu pemegang saham pengendali perusahaan. Akan tetapi, harga saham mesin pencari internet ini telah turun lebih dari 30% selama setahun terakhir, yang pada gilirannya berdampak negatif pada kesejahteraan pengusaha ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.