Note

EURUSD akan Turun karena Ketegangan Geopolitik Kemungkinan akan Meningkat – Commerzbank

· Views 40

EURUSD turun tajam kemarin malam di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik. Euro diatur untuk lebih rentan daripada Dolar terhadap eskalasi konflik, ekonom di Commerzbank melaporkan.

Eskalasi konflik Ukraina?

"Kekhawatiran eskalasi perang Ukraina setelah laporan dugaan serangan rudal Rusia di Polandia dekat perbatasan Ukraina membebani Euro. Namun, saya akan mengaitkan reaksi pasar lebih sedikit dengan fungsi 'safe haven' Dolar, seperti yang dapat dibaca di mana-mana, tetapi lebih pada fakta bahwa Zona Euro, dan dengan demikian Euro, akan lebih menderita dari eskalasi daripada AS."

"Murni karena kedekatan geografis, perdagangan Rusia dengan Eropa lebih intensif daripada dengan AS, yang berarti embargo perdagangan juga memiliki dampak yang lebih besar pada ekonomi Eropa. Sampai batas tertentu, perusahaan-perusahaan Eropa mungkin sudah secara sukarela mulai beralih ke pemasok baru. Namun, pasar kemungkinan akan melihat risiko masalah rantai pasokan baru jika impor dari Rusia berhenti sama sekali."

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.