Note

Nielsen Masukkan Pengukuran YouTube dalam Rating Iklan di Indonesia

· Views 23
Nielsen Masukkan Pengukuran YouTube dalam Rating Iklan di Indonesia

Youtube (Ilustrasi). Pengukuran audiens, data, dan analitik global, Nielsen memasukkan pengukuran YouTube terhadap desktop dan perangkat seluler dalam solusi total ad ratings (TAR) di tiga pasar tambahan di Asia Pasifik: Indonesia, Filipina, dan Thailand.

Foto: Flickr
Pengukuran YouTube di dalam solusi Total Ads Rating Nielsen diperluas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengukuran audiens, data, dan analitik global, Nielsen memasukkan pengukuran YouTube terhadap desktop dan perangkat seluler dalam solusi total ad ratings (TAR) di tiga pasar tambahan di Asia Pasifik: Indonesia, Filipina, dan Thailand. Pengiklan menginginkan gambaran yang lebih holistik tentang audiens mereka, termasuk YouTube, sehingga mereka dapat memahami jumlah audiens yang mampu mereka jangkau melalui iklan yang ditayangkan di TV maupun saluran digital.

Head of Commercial Growth, Nielsen APAC Arnaud Frade mengatakan pertama kalinya di Asia Pasifik, Nielsen menyediakan metrik lintas platform yang dapat ditransaksikan oleh pembeli dan penjual media. Melalui peningkatan layanan ini, kini para pengiklan mampu mengukur inventaris YouTube dalam iklan lintas platform mereka di tujuh pasar di dunia antara lain Indonesia, Filipina, Thailand, Meksiko, Italia, AS, dan Prancis.

“Dalam lanskap media yang terfragmentasi, pengiklan membutuhkan metrik lintas media yang independen untuk mengoptimalkan belanja iklan dan meningkatkan ROI serta menjangkau audiens yang tepat. Ini adalah tonggak dan investasi penting menuju strategi global Nielsen ONE kami, dalam mendukung kemampuan pengukuran digital yang kuat guna membantu perwujudan visi lintas platform yang sebenarnya untuk mengukur semua layar,” ujarnya berdasarkan riset Nielsen, Selasa (15/11/2022).

Sementara itu Managing Director, Google Gaurav Kapur menambahkan pengukuran YouTube di dalam solusi Total Ads Rating Nielsen diperluas di Indonesia, Filipina, dan Thailand. 

“Kami percaya pengukuran independen membantu industri ini untuk menavigasi dengan lebih baik lanskap media yang makin terfragmentasi. Dengan alat bantu yang lebih baik dari mitra pengukuran seperti Nielsen, pengiklan dapat membuat rencana investasi yang lebih strategis,” ucapnya.

Nielsen telah mulai menyatukan platform teknologinya untuk membantu menjadikan produk pengukuran audiens miliknya lebih interoperabilitas, fleksibel, dan terukur. Hal ini dapat memenuhi pengukuran lintas media dengan mengusung visi Nielsen ONE yakni pengukuran lintas platform seluruh layar yang sesungguhnya. 

“Baru-baru ini, Nielsen meningkatkan sistem identitas digital Ad Ratings di 29 pasar internasional,” ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.