Note

Lewat IPO, Techno9 Indonesia Fokus Kembangkan Aplikasi Kesehatan dan Pendidikan

· Views 27

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan perdagangan komputer dan perlengkapannya, PT Techno9 Indonesia Tbk tengah melakukan proses penawaran umum perdana saham atau IPO yang berlangsung pada 14 -17 November 2022.

Melalui IPO, perseroan yang juga mengembangkan produk dan jasa IT Managed Service, IT Infrastructure, Cabling solutions dan surveillance solutions akan meluncurkan aplikasi Kesehatan dan aplikasi Pendidikan.

Dalam IPO, perseroan melepas sebanyak 432 juta saham atas nama atau 20,03 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham dengan nilai nominal Rp 10, dan menetapkan harga saham di kisaran harga Rp 70-90 per lembar saham.

Baca juga: Ini Makna 3 Lidah Api di KTT G20 Bali

Dengan jumlah dana yang diharapkan dapat dihimpun dari penawaran umum perdana saham ini sebanyak-banyaknya sebesar Rp 30,24 miliar sampai dengan Rp 38,88 miliar. Direktur IT PT Techno9 Indonesia Tbk Irwan Dharma seluruh dana yang diperoleh dari IPO setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan sekitar 52,66 persen sebagai modal kerja.

Sekitar 32,09 persen akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 service point beserta sarana pendukungnya yang tersebar di Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. Sekitar 15,25 persen akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang) serta sebagai ruang penunjang operasional.

“PT Techno9 Indonesia merupakan perusahan yang sehat dan sedang berkembang, sehingga di tengah persaingan usaha yang ketat, Perseroan mampu menciptakan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan,” kata Irwan dalam siaran pers Selasa (15/11/2022).

Baca juga: 4 Pesan Jokowi Saat Buka KTT G20, dari Krisis Pangan hingga Perang

Dia optimistis mampu bersaing di pasaran. Dia bilang, dengan hadirnya aplikasi Kesehatan (Healthcare App) bukan hanya sebagai sebuah bentuk perkembangan teknologi saja, namun lebih kepada kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Healthcare app menjadi salah satu kunci untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layananan kesehatan secara online. Konsultasi dengan dokter pilihan dapat melalui aplikasi ini tanpa harus datang ke klinik atau ke rumah sakit,” katanya.

Irwan mengungkapkan, dengan sistem operasionalnya dibuat mudah dan sederhana, tidak menyulitkan pengguna dalam mengakses fitur-fitur yang ada didalamnya. Pelayanan kesehatan bisa didapatkan secara komprehensif mulai dari konsultasi, pengobatan, hingga pemeriksaan pra dan pasca pengobatan.

Baca juga: Sandiaga ke LO KTT G20: Tampilkan Keramahtamahan Ciri Khas Bali

“Pengurangan mobilitas selama masa pandemi memang cukup merubah pola masyarakat terutama dalam hal kesehatan. Apabila saat ini banyak yang membatasi kunjungan per harinya,” ungkap dia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.