Note

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (UNAS)

· Views 29
Peresmian Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS), Jakarta, pada Selasa (15/11/2022). (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - MNC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS), Jakarta, pada Selasa (15/11/2022). 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama dan pengguntingan pita oleh Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional Kumba Digdowiseiso, Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen, dan Senior Spesialis Divisi Pengembangan Pasar PT Bursa Efek Indonesia Kemas Muhammad Rumaiyar.

Direktur Capital Market MNC Sekuritas, Afen, mengatakan MNC Sekuritas menjalin kerja sama Galeri Investasi dengan universitas atau sekolah tinggi di berbagai wilayah dalam rangka mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi pasar modal kepada masyarakat khususnya generasi muda. 

"Saya sangat bersyukur atas peresmian Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS. Peresmian Galeri Investasi BEI FEB UNAS merupakan Galeri Investasi ke-16 di Jakarta yang bermitra dan berada di bawah binaan MNC Sekuritas," ujar Afen, saat peresmian berlangsung di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Dia mengungkapkan, dengan diresmikannya Galeri investasi FEB UNAS ini,  point of sales MNC Sekuritas bertambah menjadi 150 point of sales, yang terdiri dari 40 kantor cabang, 10 Kantor Perwakilan, dan 100 Galeri Investasi BEI yang tersebar di Tanah Air.

“Kami melihat peluang bahwa Ibukota merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi besar untuk pengembangan pasar modal. Hal ini terbukti dari histori nilai transaksi Galeri Investasi di wilayah Jakarta sepanjang tahun 2021 tercatat naik 23% dibandingkan tahun 2020," kata Afen. 

Selain itu, lanjutnya, jumlah investor Galeri Investasi BEI MNC Sekuritas di wilayah Jakarta juga mengalami kenaikan secara FY 2021 dibandingkan FY 2020. 

Menurut Afen, generasi muda sebagai penggerak roda perekonomian di masa yang akan datang perlu aktif mengambil bagian di pasar modal Tanah Air. Cara paling sederhana yang dapat diterapkan adalah dengan mulai mengelola keuangan dan berinvestasi sejak dini.

“Kami berharap Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS dapat memberikan manfaat dan pengaruh yang positif untuk masyarakat di wilayah Jakarta, serta menjadi wadah bagi untuk generasi muda khususnya mahasiswa terjun langsung sebagai investor saham dan reksa dana menggunakan aplikasi unggulan MNC Sekuritas yaitu MotionTrade,” ungkap Afen.

Dalam kegiatan peresmian Galeri Investasi BEI FEB UNAS, acara juga diisi dengan seminar nasional dan talkshow bersama value investor Lo Kheng Hong dengan tema Investment Wisdom “Warren Buffett”.

Untuk informasi, MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.