Note

RUPSLB MNC Digital (MSIN) Setujui Rights Issue dan Private Placement

· Views 18
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN), di Jakarta, Senin (14/11/2022). (Foto: MPI/Anggie Ariesta)

JAKARTA, iNews.id - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN), anak perusahaan dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), menyetujui rencana untuk melakukan rights issue dan private placement. 

Pemegang saham telah menyetujui rights issue atau Penambahan Modal melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMDHMETD) dengan menerbitkan 1,25 miliar saham. Adapun harga pelaksanaan akan mengikuti ketentuan yang berlaku dan akan dilakukan segera setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui private placement atau Penambahan Modal Tanpa Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,14 miliar saham yang dapat dilaksanakan dalam jangka waktu 2 tahun, setelah penyelenggaraan RUPSLB perseroan, pada Senin (14/11/2022). 

Aksi korporasi ini dilakukan untuk ekspansi bisnis Perseroan di masa depan karena MSIN sedang dalam diskusi untuk kemitraan dengan pemain media global terkemuka yang dimana, setelah kesepakatan tercapai, akan memiliki kepemilikan minoritas dalam Perseroan.

Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, setelah menyusun strategi ke depan dengan cermat, perseroan memutuskan untuk melaksanakan aksi korporasi untuk MSIN dengan melakukan rights issue dan private placement.

Menurut dia, hasil yang diperoleh dari aksi ini akan digunakan untuk pelunasan seluruh atau sebagian surat sanggup yang diterbitkan oleh MNCN dan IPTV untuk konsolidasi aset digital MNC Media baru-baru ini ke dalam MSIN, yang diyakini akan memberikan nilai lebih bagi perseroan dalam jangka panjang. 

"Selain itu, kami juga akan menggunakan dana tersebut untuk berbagai inisiatif dalam ekspansi bisnis kami di masa depan, serta modal kerja untuk memaksimalkan hasil produksi konten kami, untuk kembali menekankan posisi kami sebagai perusahaan media yang terintegrasi baik di dalam negeri maupun skala global," ujar Hary dalam RUPSLB MSIN, Senin (14/11/2022).

Dia menjelaskan, dana yang dihasilkan tersebut akan digunakan untuk pelunasan terhadap sebagian atau seluruh pembayaran atas surat sanggup kepada Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) & MNC Vision Networks Tbk (IPTV), untuk pembelian RCT+, 7 general & news portal, dan Vision+ dengan total nilai Rp3,38 triliun.

Selanjutnya ekspansi bisnis keberlanjutan Perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada potensi aliansi dan/atau kerja sama dengan pihak ketiga, demi meningkatkan cakupan operasional Perseroan di luar Indonesia.

Ketiga, untuk modal kerja untuk meningkatkan output konten yang dihasilkan oleh Perseroan, dalam bentuk video, audio, artikel/text, game, dll untuk seluruh platform yang ada dibawah Perseroan dan dengan secara berkelanjutan memperkaya fitur - fitur yang ada di dalam platform tersebut.

Selain penambahan modal, RUPSLB ini juga menyetujui pengangkatan Prof. Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad sebagai Presiden Komisaris sekaligus Komisaris Independen Perseroan dan juga menyetujui pengangkatan Bapak Noersing sebagai Wakil Presiden Komisaris Perseroan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.