Note

FTX Bangkrut, Kekayaan Sam Bankman-Fried dari Rp241 Triliun Jadi Nol

· Views 36
FTX bangkrut, kekayaan Sam Bankman-Fried dari Rp241 triliun jadi nol. Foto: Reuters

NEW YORK, iNews.id - Sam Bankman-Fried, pendiri pertukaran aset digital FTX kehilangan seluruh kekayaannya nyaris 16 miliar dolar AS. Dia kehilangan hartanya hanya dalam beberapa hari. 

Mengutip Morning Star, FTX mengajukan kebangkrutan Bab 11 pada Jumat (11/11/2022). Pada hari itu, Bankman-Fried juga mengundurkan diri sebagai CEO perusahaannya. 

Menurut Bloomberg Billiionaires Index, kekayaan pemuda yang juga dikenal sebagai SBF ini diperkirakan sebesar 15,6 miliar dolar AS atau Rp241,4 triliun sebelum minggu ini. Tapi sekarang seluruh kekayaannya musnah karena FTX, FTX AS, dan digital asset trading house miliknya Alameda Research termasuk dalam pengajuan kebangkrutan. 

Pemuda berusia 30 tahun lulusan Massachusetts Institute of Technology ini mengumpulkan kekayaannya dengan cepat hanya dalam waktu lima tahun di kripto, melalui Alamdea dan FTX. Dari total kekayaan yang dimiliki sebelumnya senilai 15,6 miliar dolar AS, sekitar 6,22 miliar dolar AS berasal dari FTX dan sahamnya di Alameda senilai sekitar 7,4 miliar dolar AS. 

Sementara kekayaannya sekitar 1,99 miliar dolar AS terikat dengan FTX di AS. Bankman-Fried juga salah satu pemangku kepentingan terbesar di perusahaan jasa keuangan Robinhood Market Inc, sehingga menyumbang lebih dari 677 juta dolar AS terhadap kekayaannya, namun sahamnya dipegang oleh Alameda, sehingga sejak itu telah dihapus dari perhitungan kekayaan bersihnya. 
 
Pada puncaknya, dia sempat memiliki kekayaan mencapai 26 miliar dolar AS atau Rp402,3 triliun.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.