Note

Berdayakan Perempuan, J Trust Bank Raih IDXChannel CSR Award 2022

· Views 18
Berdayakan Perempuan, J Trust Bank Raih IDXChannel CSR Award 2022

Bank J Trust Indonesia. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) meraih penghargaan IDXChannel CSR Award 2022 untuk program pemberdayaan komunitas bertajuk Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan.

Foto: jtrustbank.co.id
J Trust Bank raih penghargaan lewat pemberdayaan komunitas pelaku usaha perempuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) meraih penghargaan IDXChannel CSR Award 2022 untuk program pemberdayaan komunitas bertajuk "Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan".

J Trust Bank telah melaksanakan program tersebut dengan tujuan untuk mendayagunakan sumber daya yang dimiliki perusahaan untuk mengurangi permasalahan di lapisan masyarakat dengan intervensi yang menyasar peningkatan kapasitas ekonomi keluarga.

"CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank. Program CSR diimplementasi dengan sungguh-sungguh dan secara bertahap akan mengarah pada program jangka menengah dan panjang," kata Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Ia juga memastikan kegiatan CSR yang dilakukan oleh J Trust Bank tidak hanya menjawab berbagai tantangan dalam permasalahan ekonomi, sosial dan lingkungan, tetapi juga ikut memperkuat komitmen dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang baik.

Sebelumnya, kerja sama pemberdayaan perempuan, khususnya penjahit rumahan, dilakukan dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara pada 2021 dan dilanjutkan dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan pada 2022, untuk meningkatkan kapasitas dan kreativitas pelaku usaha perempuan.

Kegiatan ini dilakukan mengingat pembatasan sosial selama pandemi COVID-19 telah menurunkan minat masyarakat untuk memesan jahitan yang berdampak pada penurunan bahkan hilangnya pendapatan penjahit rumahan.

Oleh karena itu, Bank mengadakan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan kreativitas peserta program, dan sebagai nilai tambahnya bisa mengolah limbah sisa kain menjadi sebuah ragam produk yang bernilai ekonomis dan sesuai minat masyarakat seperti masker kain, tas bekal makan, dan dompet serba guna.

Langkah strategis lainnya yang dilakukan J Trust Bank adalah dengan mengembangkan kerja sama public private partnership (PPP) dengan menjadi mitra dan mendukung program kerja pemerintah, khususnya dari Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.